Apakah Penyembuhan Energi Holistik Berbahaya?, Ini Penjelasannya

- 16 April 2022, 14:37 WIB
Ilustrasi terapi
Ilustrasi terapi /Pixabay.com/5petalpics

EDITORNEWS.ID - Kata terapi holistik mungkin terdengar begitu asing, namun terapi ini sudah ada sejak lama hanya saja masyarakat kerap lupa dengan terapi satu ini.

Terapi holistik adalah metode penyembuhan yang menggabungkan teknik penyembuhan ala barat dan timur.

Metode ini merupakan gabungan pengobatan altematif dan kedokteran modern meski sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, terapi holistik sempat ditinggalkan orang.

Kebanyakan orang lain beralih mengambil penyembuhan ini dengan tujuan untuk membantu mengklarifikasi keputusan diri sendiri.

Baca Juga: Tips Merawat Kebahagiaan dengan Menerima Emosi Negatif yang Muncul

Mengutip dari Yourtango penyembuhan energi holistik memiliki pandangan yang lebih luas dimana penyembuhan tersebut menyeimbangkan kembali seseorang secara fisik, emosional, mental, spiritual, dan energik.

Faktanya banyak praktisi alternatif menganut gagasan bahwa pasien menyembuhkan diri mereka sendiri.

Lebih jauhnya pengobatan holistik dapat melengkapi dan memperkuat bentuk penyembuhan lain, tidak terbatas pada pengobatan konvensional.

Baca Juga: Tips Mengatur Jam Kerja agar Kesehatan Ginjal Tetap Terjaga

Penyembuhan energi holistik tidak membahayakan dapat digabungkan dengan baik sering kali memperkuat bentuk penyembuhan lain, dan dapat ditambahkan ke rejimen penyembuhan apa pun.

Menurut F. Agsya dalam bukunya tentang, (Undang-Undang Narkotika dan Undang-Undang Psikotropika) penyembuhan holistik ini juga bermanfaat bagi mereka yang terlibat narkoba.

Singkat cerita jika anda melakukan metode penyembuhan energi holistik, Anda tidak disarankan untuk menghentikan perawatan medis lainnya tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x