Apakah Selesai di Vaksin Boleh tidak Menggunakan Masker, Simak Penjabarannya

- 1 April 2022, 14:42 WIB
Ilustrasi perempuan bermasker sebagai salah satu langkah untuk mencegah varian Covid-19 – Delta, Omicron, Deltacron.
Ilustrasi perempuan bermasker sebagai salah satu langkah untuk mencegah varian Covid-19 – Delta, Omicron, Deltacron. /Pixabay/Tumisu/

EDITORNEWS.ID - Pemberian vaksin sudah berjalan dalam beberapa bulan terakhir ditahun 2021 yang dimulai dari Presiden RI Jokowi hingga masyarakat publik terutama para lansia.

Meski telah divaksin tidak menjamin harus mengabaikan protokol kesehatan, penerapan protokol kesehatan tetap harus di jalankan.

Dikutip dari situs kesehatan Healthline beberapa ilmuan kesehatan menganjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah mendapatkan penyuntikan vaksin seutuhnya.

Menurut Dr. S. Wesley Long seorang peneliti di Houston Methodist Hospital di Texas mengatakan
meskipun sebagian besar data menunjukkan bahwa individu yang divaksinasi tidak mungkin menularkan virus jika terinfeksi.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diwaspadai Anak dengan Garis Keturunan Diabetes

Jika Anda menghabiskan waktu dengan individu yang berisiko tinggi atau dengan gangguan kekebalan, akan lebih baik untuk memakai masker untuk membantu melindungi mereka juga.

Sementara Dr. Shruti Gohil, MPH asisten profesor di Universitas California, Fakultas Kedokteran Irvine di divisi penyakit menular, departemen kedokteran, Fakultas Kedokteran UCI juga mengatakan.

Tujuan kesehatan masyarakat yang lebih besar adalah untuk membatasi penularan di tingkat populasi dimana vaksinasi adalah salah satu strategi untuk mencapai tujuan ini.

Lebih tepatnya penggunaan masker di haruskan kita berada diluar rumah terutama area keramaian dan orang yang berkunjung ke rumah Anda.

Baca Juga: 5 Fakta Kenapa Wanita Mudah Menangis, Laki-laki Harus Tahu

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x