Berikut 5 Tips Memasak Telur Super Sehat Rendah Kalori

- 29 Maret 2022, 14:57 WIB
Telur Rebus Ternyata Punya Segudang Manfaat, Simak Penjelasanya!
Telur Rebus Ternyata Punya Segudang Manfaat, Simak Penjelasanya! /

EDITORNEWS.ID - Telur merupakan salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu.

Selain rasanya enak dan kaya protein, telur merupakan salah satu makanan yang praktis untuk diolah kedalam menu masakan.

Namun jika Anda tidak menyukai telur rebus pilihlah cara memasak telur tanpa menggunakan minyak dengan cara memakai wajan anti lengket.

Untuk Anda pecinta telur, Anda bisa membuat hidangan telur Anda menjadi lebih sehat berikut tips memasak telur super sehat dikutip dari healthline.

Baca Juga: Kenali Kepribadian Taurus dan Temukan Solusi Terbaik Saat Menghadapi Mereka

1. Jika Anda mencoba mengurangi kalori pilih telur rebus dimana metode memasak ini tidak menambahkan kalori berlemak ekstra, jadi makanan tersebut akan lebih rendah kalori daripada telur dadar atau goreng atau orak-arik.

2. Gabungkan dengan sayuran dimana penggabungan telur dan sayur adalah peluang bagus untuk meningkatkan asupan sayuran dan menambah serat dan vitamin ekstra ke makanan Anda.

Beberapa ide sederhana termasuk menambahkan sayuran pilihan Anda ke dalam telur dadar atau telur orak-arik, seperti dalam resep ini.

3. Goreng dalam minyak yang stabil pada suhu tinggi seperti saat menggoreng, adalah minyak yang tetap stabil pada suhu tinggi dan tidak mudah teroksidasi untuk membentuk radikal bebas berbahaya.

Jika menggunakan minyak zaitun extra-virgin atau minyak kelapa, yang terbaik adalah memasak pada suhu yang masing-masing lebih rendah dari 410 ° F (210 ° C) dan 350 ° F (177 ° C).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x