Simak 5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh

- 22 Januari 2022, 14:19 WIB
5 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan, untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Atasi Diabetes/ PIXABAY
5 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan, untuk Jaga Kesehatan Jantung dan Atasi Diabetes/ PIXABAY /

EDITORNEWS.ID - Ada beberapa jenis buah yang bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan didalam kandungan buah tersebut mengandung vitamin A yang baik untuk tubuh.

Salah satu contoh buah markisa memiliki manfaat kesehatan dan sering digunakan sebagai obat buah ini memiliki kandungan yang eksotis terdiri dari banyak vitamin dan mineral.

Vitamin dan mineral yang terkandung pada buah ini seperti vitamin C, vitamin A, riboflavin, magnesium, fodfor, potassium, tembaga dan serat.

 

Selain itu, buah markisa juga dapat memperlancar pencernaan, meingkatkan sirkulasi darah dan mencegah jenis kanker tertentu.

Baca Juga: Micin Bikin Bodoh, Mitos atau Fakta?

5 manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh diantaranya

1. Meningkatkan Imunitas, karena mengandung vitamin C, antioksidan dan senyawa tertentu selain itu buah markisa juga membantu mengurangi radikal bebas dari tubuh kandungan 100 gram markisa sama saja mengan 30 miligram vitamin C.

2. Kaya Akan Vitamin A

Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata.Hal ini akan membantu mencegah katarak, rabun senja dan degenerasi makula, jumlah antioksidan yang signifikan hadir dalam buah markisa yang berfunsi meningkatkan membrane di dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x