Pahami Kelima Kandungan Obat Untuk Masalah Jerawat

- 17 Januari 2022, 14:19 WIB
Ilustrasi Tea Tree Oil
Ilustrasi Tea Tree Oil /

EDITORNEWS.ID – Masalah yang sering terjadi kepada wanita yaitu jerawat, memang tergolong tidak berbahaya tapi karena ada jerawat membuat menjadi risih.

Semakin maraknya banyak apotik serta supermarket dan lainnya, banyak yang menjual berbagai macam bentuk mulai dari perlengkapan kebutuhan hingga obat-obatan.

Ada tiga jenis merek obat yang bisa untuk menyembuhkan masalah wajah atau jerawat, dan produk obat itu mudah ditemui di apotik terdekat, diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga: Bentol Bekas Digigit Nyamuk Boleh Digaruk Engga?

 

1. Benzoyl Peroxide, kandungan aktif ini banyak digunakan dalam berbagai merek obat jerawat karena memang dikenal ampuh untuk membunuh bakteri, mengurangi minyak berlebih, dan membantu pengelupasan sel kulit mati.

2. Salicylic Acid, merupakan salah satu bentuk BHA (Beta-Hydroxy Acid), yang berkhasiat untuk anti inflamasi untuk mengurangi kemerahan dan iritasi.

3. Azelaic Acid, membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat lapisan kulit teratas sehingga permukaan kulit kembali halus, namun lebih gentle dari Salicylic Acid.

Baca Juga: 3 Jenis Sayuran yang Bisa turun Berat Badan di Musim Panas

4. Tea Tree Oil, berperan untuk mengurangi bakteri P. acnes dan S. epidermidis, dua jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x