Taylor Swift Beri Peringatan Kepada Mahasiswa Yang Melacak Jet Pribadinya

- 8 Februari 2024, 14:07 WIB
Taylor Swift
Taylor Swift /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Menurut laporan dari CNN dan sumber lain pada tanggal 6 (waktu setempat), pengacara Taylor Swift mengirim 'surat berhenti’ kepada Jack Sweeney (21), operator akun X (sebelumnya di Twitter) yang melacak jalur penerbangan selebriti, termasuk Swift, pada bulan Desember tahun lalu.

Taylor juga memperingatkan bahwa tindakan hukum akan diambil jika pelacakan jet pribadi tidak berhenti dilakukan.

Surat berhenti dan berhenti adalah dokumen yang menjelaskan kepada individu tertentu bahwa mereka terlibat dalam aktivitas ilegal dan memperingatkan mereka tentang tindakan hukum jika mereka tidak berhenti.

Dalam surat itu, pengacara Swift menyatakan, "Ini mungkin permainan bagi Anda, tetapi ini adalah masalah hidup dan mati bagi klien kami," dan menuduh Sweeney terlibat dalam "perilaku menguntit" dengan terus memposting informasi tentang lokasi Swift saat ini dan pergerakan di masa depan.

Baca Juga: Jungkook BTS Menangkan Pure Chart Awards 2024 Prancis Sebagai Artis Pria Internasional Tahun Ini

Pengacara juga mengklaim bahwa melacak jet pribadi menimbulkan "ancaman langsung" terhadap keselamatan dan kesejahteraan Swift.

Pengacara menekankan bahwa informasi lokasi yang dibagikan dapat berfungsi sebagai 'peta jalan' untuk melaksanakan rencana kriminal jika Swift menghadapi ancaman yang signifikan, seperti penyusup bersenjata yang datang ke rumahnya.

Sweeney, seorang mahasiswa di Central Florida University, telah mengoperasikan akun X selama beberapa tahun, melacak penggunaan jet pribadi selebriti di seluruh dunia dan mengukur emisi karbon mereka.

Dia dilaporkan menggunakan data yang tersedia untuk umum dari Federal Aviation Administration (FAA) dan sinyal pesawat untuk melacak rute jet pribadi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x