Wow! 'Like Crazy' Milik Jimin BTS Puncaki Spotify Sebagai Lagu Korea Yang Paling Banyak Diputar Tahun 2023

- 7 Januari 2024, 13:58 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — 'Like Crazy' milik Jimin BTS dinobatkan sebagai lagu Korea yang paling banyak diputar di Spotify pada tahun 2023, menyoroti popularitasnya.

'Like Crazy' mencapai tonggak sejarah ini dengan mencatat 770 juta streaming sepanjang tahun setelah melewati 700 juta streaming hanya dalam 249 hari sejak dirilis. Itu menjadi lagu solo K-pop dan lagu Korea yang paling banyak diputar di Spotify.

Pada tanggal 3 Januari, 'Like Crazy' telah mengumpulkan lebih dari 784,26 juta streaming, menjadikannya lagu ke-9 yang paling banyak diputar di Spotify pada tahun 2023.

Pencapaian ini penting karena 'Like Crazy' adalah satu-satunya lagu solo K-pop dan lagu Korea yang dibuat. itu masuk 10 besar.

Baca Juga: Daebak! V BTS Pecahkan Rekor Baru Dengan 20 Miliar Streaming Spotify

Prestasi Jimin di Spotify, sebuah platform yang didominasi pengguna di Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan, merupakan sumber kebanggaan yang signifikan bagi K-pop.

'Like Crazy' telah mempertahankan posisinya di Global Daily Chart Spotify selama 285 hari, menandai rekor terpanjang untuk lagu K-pop. Lagu ini juga terus menduduki peringkat di Global Daily Artists Chart selama 210 hari.

'Like Crazy' adalah lagu solo K-pop pertama yang mencapai tempat No.1 di chart singel utama Billboard 'Hot 100' dan tetap di Chart Harian AS Spotify selama 120 hari, mencetak rekor lagu Korea dengan charting terlama ketiga. lagu dan yang terlama untuk aksi solo dalam sejarah.

Sejak peluncuran Spotify di Korea pada tahun 2021, ‘Like Crazy’ menjadi lagu pertama yang mencapai 20 juta streaming, dan per 3 Januari menduduki puncak Spotify Korea Daily Chart selama 100 hari. Ini telah memetakan selama total 515 hari, termasuk 356 hari berturut-turut.

Baca Juga: Sunoo ENHYPEN Menerima Ancaman Kekerasan — Akankah BELIFT LAB Turun Tangan?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x