Jungkook BTS Ukir Sejarah Billboard 100 Sebagai Solois Korea Pertama Yang Masuk Chart Lagu Selama 20 Minggu

- 7 Januari 2024, 13:53 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Sebagai bintang pop besar, Jungkook BTS menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya di tangga lagu Billboard.

Untuk minggu 6 Januari, album debut solo Jungkook "GOLDEN" berhasil tetap berada di 50 besar Billboard 200, di mana ia berada di peringkat No. 46 dalam minggu kedelapan berturut-turut di tangga lagu.

Dengan pencapaian ini, Jungkook sekarang menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang menghabiskan delapan minggu di 50 besar Billboard 200.

Jungkook juga telah menjadi solois K-pop pertama yang pernah memetakan selama 20 minggu di Billboard's Artist 100, di mana ia memegang posisi yang relatif stabil di No. 35 minggu ini.

Baca Juga: Impact V BTS, Compose Coffee Mendapatkan 2.6 Juta Pelanggan Hanya Dalam 10 Hari

Sementara itu, judul lagu Jungkook "Standing Next to You" menghabiskan minggu kedelapan berturut-turut di Billboard's Hot 100 di No. 97.

Selain tetap kuat di No. 5 di tangga lagu Digital Song Sales (menjadikannya lagu terlaris kelima minggu ini di Amerika Serikat).

Di luar Billboard 200, "GOLDEN" naik kembali ke No. 10 di tangga lagu Top Current Album Sales Billboard dan No. 13 di tangga lagu Top Album Sales di minggu kedelapan di kedua tangga lagu.

Jungkook juga terus memetakan beberapa lagu di tangga lagu Pop Airplay Billboard, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 utama di seluruh Amerika Serikat.

Baca Juga: Lika Liku Part 2 ‘Gyeongseong Creature’ Meningkatkan Ekspektasi Untuk Season 2

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x