Pengecualian BTS Sebagai Selebriti Dari Daftar Aplikasi Militer Memicu Pedebatan Tentang Hak IP

- 24 Desember 2023, 14:03 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Dalam perkembangan terakhir, ketujuh anggota BTS sedang menjalani wajib militer, yang mengarah pada pengurangan komunikasi yang signifikan antara grup yang terkenal secara global dan penggemar mereka.

Dengan jalan terbatas untuk pembaruan, beberapa penggemar telah beralih ke aplikasi The Camp, aplikasi militer resmi Korea, meskipun pendapat tentang penggunaannya terbagi.

Awalnya dirancang untuk memfasilitasi komunikasi militer dan memungkinkan keluarga dan teman untuk mengirim pesan kepada peserta pelatihan yang baru mendaftar.

The Camp telah melihat lonjakan popularitas di kalangan penggemar yang mencari pembaruan tentang selebriti favorit mereka selama pendaftaran, terutama BTS.

Baca Juga: Jungkook BTS Jadi Solois Korea Pertama Dalam Sejerah Dengan Rekor Selama 7 Minggu Chart Album Resmi Inggris

Pengembang aplikasi, Enable Daon Soft, telah melaporkan peningkatan substansial dalam pengguna sejak pendaftaran BTS, yang mengarah ke potensi keuntungan untuk pertama kalinya sejak didirikan, dengan kredit yang diberikan kepada basis penggemar BTS yang berdedikasi.

Namun, laporan terbaru pada 23 Desember, KST, menyoroti perkembangan yang menarik dalam aplikasi.

Di bagian "Pendaftaran Prajurit", ada subbagian berjudul "Prajurit Bintang yang Direkomendasikan," yang menampilkan sekitar 30 tentara dan peserta pelatihan populer, tidak termasuk semua anggota BTS per 22 Desember.

CEO Enable Daon Soft, Jang Cheol Min, mengklarifikasi bahwa kelalaian ini disebabkan oleh BIGHIT MUSIC yang memegang hak publisitas anggota BTS.

Baca Juga: Adegan Intim Beruap Songkang Dan Kim Yoo Jung Di ‘My Demon’ Bikin Penonton Berkoar-koar

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x