WOW! Jin BTS Memperoleh Lebih Dari 1,1 Miliar Streaming di Spotify

- 24 Juni 2023, 17:10 WIB
Jin BTS,
Jin BTS, /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Jin BTS membuktikan popularitas globalnya dengan mencapai lebih dari 1,1 miliar streaming di platform musik terbesar dunia Spotify.

Pada 23 Juni, Jin melampaui 1,1 miliar streaming di Spotify dengan 9 lagu. Jin, yang mulai membuat dan menulis lagu pada tahun 2014, memiliki total 9 lagu, termasuk 3 lagu b-side di album BTS, 5 lagu solo dan satu OST drama yang dinyanyikan bersama V, dikreditkan atas namanya.

Pada tanggal 23, rekor streaming lagu solo Jin dalam album BTS adalah 239,4 juta untuk "Epiphany" ("Love Yourself Answer"), 184,66 juta untuk "Moon" ("Map of the Soul:7"), dan 120,97 juta untuk "Bangun" ("Sayap").

Rilisan terbarunya "The Astronaut" juga telah diputar lebih dari 185,67 juta kali. Selain itu, OST “Yours” yang ia nyanyikan untuk drama “Jirisan” juga telah melampaui 139,68 juta streaming. Menambahkan streaming dari tiga lagu yang baru didaftarkan, "Super Tuna", yang dirilis tahun lalu, "Abyss" dan "Tonight" serta OST "It's sure you", Jin telah memperoleh total lebih dari 1,144 miliar streaming.

Baca Juga: K-netizen Memperdebatkan Apakah 'ITZY' Harus Dianggap Sebagai Girl Grup Generasi Ke-4 ?

Jin berpartisipasi dalam menulis lirik untuk semua 7 lagu yang dikreditkan atas namanya kecuali untuk OST. Mereka semua berisi pesan 'Cintai diriku sendiri' Jin dan cinta yang luar biasa untuk penggemar.

Kecuali "Super Tuna", "Tonight", dan "Abyss", yang baru saja didaftarkan tahun lalu setelah dirilis secara tidak resmi di SoundCloud, semua lagu solo Jin telah mendapatkan lebih dari 100 juta streaming di Spotify.

Pada tanggal 21 Juni, Jin juga mengklaim posisi teratas dalam “Peringkat Tingkat Keterlibatan Rata-Rata Selebriti Instagram Korea” yang diumumkan oleh StarNgage. Dia mencatat tingkat keterlibatan yang luar biasa sebesar 26,62% di Instagram.

Sebelumnya pada paruh pertama tahun 2023, Jin menempati peringkat ke-2 di antara "influencer musik paling berpengaruh di AS" dan merupakan orang Asia pertama dalam daftar tersebut. Selain No.2 Jin, No.1 diraih oleh Justin Beiber sementara No.3 hingga No.5 diraih oleh Zayn Malik, Shawn Mendes, dan Harry Styles.

Baca Juga: Siap-siap! Kang Jiyoung KARA dan Lee Gikwang, Dikonfirmasi Akan Membintangi Drama 'I Kill You' Mendatang!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x