K-netizen Memperdebatkan Apakah 'ITZY' Harus Dianggap Sebagai Girl Grup Generasi Ke-4 ?

- 24 Juni 2023, 14:54 WIB
Apakah ITZY harus dianggap sebagai girl grup generasi ke-4 (foto Instagram/@itzy.all.in.us)
Apakah ITZY harus dianggap sebagai girl grup generasi ke-4 (foto Instagram/@itzy.all.in.us) /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Apakah ITZY benar-benar membuka girl grup generasi ke-4 dengan debut mereka di tahun 2019, Postingan Pann baru-baru ini berjudul "ITZY bukan grup generasi ke-4" telah menarik perhatian.

“Meskipun beberapa penggemar ITZY berpendapat bahwa ITZY adalah generasi ke-4, ITZY jelas bukan generasi ke-4. Girl grup generasi ke-4 dimulai dengan STAYC dan aespa".

ITZY debut pada 12 Februari 2019. Itu tepat setelah BLACKPINK "Ddu-Du Ddu-Du" dan "Yes or Yes" dari TWICE. Mereka memulai debutnya sebelum rilis "Kill This Love" dan "Fancy".

Tahun 2019 adalah masa kompetisi yang ketat di antara girl group generasi ke-3. girl grup generasi ke-3 berada di puncaknya. Di tengah persaingan yang ketat itu, tiba-tiba ITZY membuka generasi ke-4 sendiri dengan “Dalla Dalla” Apakah itu masuk akal?

Baca Juga: WOW ! BTS, Lim Young Woong, NewJeans dan Idol lain Menempati Peringkat Penyanyi Top di Bulan Juni

Grup yang debut di waktu yang hampir bersamaan dengan ITZY adalah IZ*ONE dan LOONA. Grup ini memulai debutnya dalam beberapa bulan satu sama lain, jadi apakah mereka juga dianggap sebagai generasi ke-4.

Penggemar ITZY selalu mengemukakan argumen bahwa jika memang demikian, maka TXT juga debut bersama ITZY pada tahun 2019, jadi mengapa TXT dianggap sebagai generasi ke-4 sedangkan ITZY tidak?

Pertama-tama, tidak pernah ada waktu di mana idol pria dan wanita memulai generasi secara bersamaan.

Boy grup generasi ke-3 dimulai dengan EXO pada awal tahun 2010-an, sedangkan girl grup masih disebut sebagai generasi ke-2 hingga kemudian ketika A Pink, Girl's Day, dan AOA, sejak saat itu, disebut sebagai generasi ke-2.5.

Baca Juga: Sutradara Kim Eun Hee Menggambarkan Tempat Memyeramkan yang Dia Kunjungi Saat Penelitian Untuk Drama 'Revena

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x