Cetak Rekor ! Jungkook BTS Mendapatkan 1,2 Milliar Streaming Spotify

- 21 Juni 2023, 12:10 WIB
Jungkook
Jungkook /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS telah mencapai prestasi baru yang luar biasa di Spotify.

Dengan hanya empat lagu dia telah melampaui 1,2 miliar streaming menampilkan pengaruh global dan kekuatan sumber suaranya yang sangat besar.

Mengagumkan hanya dalam rentang waktu 487 hari Jungkook mencapai tonggak sejarah 1,2 miliar streaming di Spotify. Bahkan tanpa album solo.

Prestasi ini menyoroti bakatnya yang luar biasa dan memperkuat posisinya sebagai bintang yang sedang naik daun di industri musik.

Baca Juga: Drama 'National Death Penalty Vote', Dikonfirmasi Tayang 10 Agustus Mendatang

Sebelumnya, Jungkook sudah mencetak rekor penyanyi solo K-pop tercepat yang mencapai 1,1 miliar streaming hanya dalam 453 hari. Melampaui tonggak sejarah ini, dia menambahkan 100 juta streaming lagi dalam waktu kurang lebih sebulan.

Akun Spotify Jungkook menampilkan empat lagu terkenal. Diantaranya adalah soundtrack '2022 Qatar World Cup', "Dreamers," lagu solo "Stay Alive" untuk OST webtoon, kolaborasi "Left and Right" dengan Charlie Puth, dan lagu cover "I'm in Love" yang dia tampilkan sebagai duet di acara 'King of Mask Singer’.

Khususnya, pencapaian luar biasa Jungkook yang mencapai 1 miliar streaming dalam waktu singkat untuk artis solo K-pop dengan hanya tiga lagu—"Dreamers," "Stay Alive," dan "Left and Right"—mendapatkan pengakuan darinya dari Guinness World Records Inggris.

Baca Juga: Klarifikasi, Adik Jin BTS Memdapat Perlakuan Khusus Saat Konser Bruno Mars

Selain itu akun Spotify, Jungkook telah mengumpulkan lebih dari 7,6 juta pengikut, mencetak rekor baru sebagai pengikut dengan pertumbuhan tercepat untuk artis solo Asia.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x