Daebak! BLACKPINK Jadi Satu-satunya Girl Group K-pop Yang Berhasil Meraih Sertifikat Emas Prancis Music

- 21 Juni 2023, 09:30 WIB
,BLACKPINK (Sumber: foto Instagram @blackpinkofficial)
,BLACKPINK (Sumber: foto Instagram @blackpinkofficial) /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Girl grup yang bernaung di YG Entertainment, BLACKPINK, terus menorehkan prestasi yang memukau di industri K-Pop. Album BLACKPINK 'BORNPINK' disertifikasi emas di Prancis.

Melalui sertifikat emas yang didapatkan tersebut berarti menjadi album ketiga mereka yang mendapat sertifikat emas setelah 'Kill This Love', dan 'The Album'.

Dilansir dari akun resmi Snep langsung, pada Senin, 19 Juni 2023, mengumumkan bahwa album BLACKPINK 'BORNPINK' yang dirilis sejak tahun 2022 ini telah resmi mendapatkan sertifikasi emas di Prancis.

Album 'BORN PINK' telah berhasil mencapai 50 ribu penjualan fisik di Prancis sebagaimana syarat untuk menerima sertifikasi emas tersebut.

Baca Juga: Selamat! Album Terbaru ATEEZ Melampaui 1 Juta Penjualan di Minggu Pertama

BORNPINK adalah full album kedua dimiliki oleh BLACKPINK, yang telah dirilis pada 16 September 2022, melalui YG Entertainment dan Interscope Records. Album 'BORN PINK' menandai rekaman panjang grup pertama sejak 'The Album' pada tahun 2020.

Berbagai produser musik terkenal di dunia turut berpartisipasi dalam proses produksi album 'BORN PINK' diantaranya Teddy Sinclair, Willy Sinclair, Bekuh Boom, R.Tee, Kush dan Teddy Park.

'BORNPINK' merupakan album girl group tersukses sepanjang sejarah industri musik, dimana album tersebut menguasai tangga lagu musik dunia yang tembus 10 pasar musik terbesar di dunia menurut versi IFPI.

Seperti menduduki posisi pertama di Billboard 200, maupun posisi pertama di Itunes Amerika Serikat.

Baca Juga: Syahnaz Sadiqa Adik Raffi Ahmad Selingkuh, Begini Tanggapan Netizen: Gak Nyangka!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x