BTS Dikonfirmasi Akan Merilis Buku Mereka Sendiri Pada Bulan Juli 2023

- 12 Mei 2023, 06:44 WIB
BTS
BTS /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Boy grup asal Korea Selatan BTS dikonfirmasi resmi akan merilis buku perjalanan karir mereka. Buku tersebut dikabarkan akan diterbitkan pada Juli 2023 musim panas ini.

Sebelum konfirmasi tersebut, sebelumnya selama beberapa hari terakhir rumor yang beredar mengabarkan bahwa kemungkinan boy grup BTS atau penyanyi Taylor Swift akan menerbitkan buku baru.

Rumor tersebut muncul setelah terdapat rencana penjual buku AS dengan judul misteri yang akan dirilis pada tanggal 9 Juli dan cetakan awal 1 juta eksemplar namun dihentikan.

Semua spekulasi membuat buku ini naik ke daftar buku terlaris di Amazon dan Barnes & Noble, bahkan tanpa konfirmasi penulis atau judulnya.

Baca Juga: YG Entertainment Umumkan Girl Grup Baru BABYMONSTER Resmi Debut 7 Member

Namun, pada 11 Mei  2023 waktu setempat, penerbit buku AS Flatiron Books akhirnya menghentikan rumor tersebut dengan pengumuman resmi: BTS sebenarnya adalah penulis misteri di balik buku yang akan datang yang telah menimbulkan begitu rumor dan spekulasi.

Bersama dengan jurnalis Kang Myeongseok, BTS telah menulis sejarah lisan dari grup tersebut berjudul "Beyond The Story: 10-Year Record of BTS", dan akan dirilis di Korea Selatan dan Amerika Serikat pada 9 Juli bersamaan dengan hari ulang tahun BTS.dan fandomnya ARMY.

Menurut New York Times, edisi AS dari buku tersebut akan terdiri dari 544 halaman dan menyertakan foto-foto eksklusif.

Buku tersebut juga akan dicetak versi terjemahan bahasa Inggris yang ipimpin oleh Anton Hur, bekerja sama dengan Clare Richards dan Slin Jung.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x