Kemenangan Spanyol Jadi Debut Manis Bagi Dua Orang Ini

- 26 Maret 2023, 15:16 WIB
Joselu sukses jadi bintang dalam debutnya dengan cetak dua gol
Joselu sukses jadi bintang dalam debutnya dengan cetak dua gol /

EDITORNEWS.ID – Spanyol mengawali rangkaian kualifikasi Euro 2024 dengan menjamu Norwegia. Berlangsung di Estadio La Rosaleda, El Matador sukses mengalahkan tamunya dengan skor 3-0. Laga ini jadi catatn manis bagi sang pelatih dan satu pemainnya.

Bermain di hadapan publik sendiri membuat Spanyol punya semangat lebih untuk meraih kemenangan. Terbukti dari gol pertama Spanyol yang langsung hadir saat laga baru berjalan 13 menit. Dani Olmo sukses meneruskan tendangan melenceng Alex Balde ke dalam gawang dan membuat Spanyol memimpin, 1-0.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu berusaha merespon. Spanyol yang kuat dalam penguasaan bola membuat Norwegia harus menerapkan skema serangan balik dan memanfaatkan garis tinggi pertahanan Spanyol. Peluang hadir di menit 29 bagi Norwegia, dalam skema serangan cepat, Fredrik Aursnes menerima umpan silang dengan tendangan voli. Ia menjaga tendangannya rendah, tetapi kiper Kepa Arrizabalaga bereaksi cepat mengamankan tendangan itu.

Norwegia tak mampu menjebol gawang Spanyol di babak pertama. Sementara itu, Spanyol terlihat tak ingin buru-buru menambah gol. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan El Matador.

Baca Juga: Belgia Kalahkan Swedia, Romelu Lukaku Cetak Hattrick

Di babak kedua, Spanyol masih sangat dominan dalam penguasaan bola. Meskipun begitu, tidak banyak peluang emas tercipta. Norwegia masih tertekan dan sulit mengembangkan permainan, sedangkan Spanyol kesulitan mengkreasikan peluang.

Norwegia sempat punya peluang emas dari tendangan voli Alexander Sorloth. Ia terbuka dan nyaris tanpa kawalan, tetapi tendangannya justru melenceng. Gol akhirnya malah hadir bagi Spanyol.

Pemain pengganti Spanyol, Joselu sukses merebut perhatian dengan dua golnya. Padahal, Joselu baru masuk di menit ke-81, lalu ia mencetak gol dalam dua menit, tepatnya di menit ke-84 dan 85'. Sungguh debut yang manis baginya.

Dua gol Joselu terasa begitu indah, karena ini laga debutnya bersama timnas Spanyol. Selama kariernya, baru kali ini ia dipanggil timnas dan langsung menjalani laga internasional. Joselu melakoni laga tadi malam pada usia 32 tahun dan menjadi debutan tertua di timnas Spanyol sejak terakhir kali terjadi pada September 2006.

Baca Juga: Main di Kualifikasi Euro, Zlatan Masuk Jajaran Pemain Tertua

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x