Jadi Kapten, Mbappe Sukses Pimpin Prancis Bantai Belanda

- 25 Maret 2023, 14:03 WIB
Mbappe tampil apik dengan 2 gol dan 1 assist kala memimpin Prancis kalahkan Belanda
Mbappe tampil apik dengan 2 gol dan 1 assist kala memimpin Prancis kalahkan Belanda /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Prancis sukses membenamkan Belanda dalam laga pertama kualifikasi Euro 2024 Grup B. Bermain di Stade de France, Les Blues menang dengan skor meyakinkan, 4-0. Kylian Mbappe jadi bintang utama di laga ini.

Laga langsung berjalan dengan tempo tinggi. Namun perbedaan kualitas skuad membuat Prancis mampu ungguk cepat pa menit ke-2. Adalah Antoine Griezmann yang sukses membobol gawang Belanda yang dikawal Jasper Cilessen.

Griezmann merebut bola dari pemain Belanda dan berlari ke depan. Bola lantas dibawa Kolo Muani yang menemukan Mbappe dalam momentum ofensif. Umpan Mbappe selanjutnya dituntaskan sepakan Griezmann ke pojok bawah. Gol! Prancis 1-0 Belanda.

Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk menambah keunggulan. Anak asuh Didier Deschamps langsung mencetak gol keduanya pada menit ke-8. Griezmann lagi-lagi terlibat dalam gol Prancis. Tendangan bebas Griezmann bisa ditepis Cillessen, tapi bola muntah mengarah tepat ke Dayot Upamecano. Gol! Prancis 2-0 Belanda.

Baca Juga: Sumbang Gol Saat Inggris Kalahkan Italia, Harry Kane Catat Sejarah

Belanda semakin terpuruk saat Prancis mencetak gol ketiganya di menit 21. Kali ini sang kapten, Kylian Mbappe yang mecatatkan namanya di papan skor. Tchouameni memberi umpan yang mengarah tepat ke Kolo Muani dan Mbappe. Dengan gerakan tipuan, Kolo Muani membiarkan bola lewat untuk Mbappe yang siap melepas tembakan. Prancis makin tak terkejar, 4-0.

Belanda yang sudah diobok-obok dari awal laga sebetulnya tidak tinggal diam. Anak asuh Ronald Koeman berusaha memperkecil ketertinggalan di sisa babak pertama. Namun pertahanan Prancis terlalu kokoh untuk bisa ditembus. Alhasil, skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Belanda mencoba langsung melancarkan serangan di babak kedua. Peluang sempat hadir bagi Belanda pada menit ke-57. Bola tendangan bebas Memphis Depay mengarah ke gawang, namun dapat ditepis Mike Maignan.

Hingga menit ke-60, Belanda belum juga menemukan jawaban. Mereka memang mulai lebih banyak menyerang, tapi pola serangan mereka mudah terbaca. Koeman lantas mencoba membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua untuk menyegarkan skuad. Deschamps merespon dengan ikut mengganti beberapa pemain. Skor masih 3-0 hingga menit ke-70.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah