Hadapi Italia, Gareth Southgate Akan Balaskan Kekalahan di Wembley

- 23 Maret 2023, 16:04 WIB
Italia akan menjamu Inggris dalam kualifikasi Euro 2024
Italia akan menjamu Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Juara Euro 2020, Italia, akan menghadapi Inggris dalam kualifikasi Euro 2024. Gli Azzurri akan menjamu The Three Lions di Stadio Diego Armando Maradona pada matchday 1 Grup C. Lag aini akan digear pada Jumat 24 Maret dini hari WIB.

Kedua tim merupakan yang paling diunggulkan untuk bisa lolos dari grup ini. Sebab, negara slot lainnya hanya diisi Ukraina, Malta dan Makedonia yang secara kekuatan tidak sehebat dua tim itu. Maka dari itu, duel keduanya seru untuk dinantikan, karena berpeluang menentukan siapa yang nantinya akan jadi jaura grup.

Laga ini jadi ulangan final Euro 2020 silam. Di lag aitu, Italia sukses mengalahkan Inggris di hadapan publiknya sendiri untuk meraih gelar juara. Laga nanti malam diprediksi akan jadi ajang pembalasan Gareth Southgate atas kekalahan tersebut.

Italia punya catatan bagus kontra Inggris. Gli Azzuri tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir. Kedua tim terakhir kali bertemu di ajang UEFA Nations League pada September 2022. Main di San Siro waktu itu, anak-anak asuh Roberto Mancini menaklukkan pasukan Gareth Southgate 1-0 melalui gol tunggal Giacomo Raspadori menit 68.

Baca Juga: Preview Kualifikasi Euro 2024: Portugal Akan Jamu Leichtenstein

Namun skuad Italia sedang dalam kondisi tidak ideal mengingat kehilangan beberapa pemain kunci. Roberto Mancini tidak memanggil Ciro Immobile dan Gianluca Scamacca. Italia juga punya beban moral sebagai juara bertahan dan harus menjaga gengsinya di hadapan para tifosi.

Sementara itu, The Three Lions membawa skuad yang tidak banyak berubah sejak final Euro 2020. Gareth Southgate masih mencantumkan nama-nama seperti Harry Kane, Luke Shaw, Bukayo Saka, dan Jordan Pickford. Namun Southgate harus mencari alternatif pengganti Marcus Rashford yang terkena cedera. Padahal pemain Manchester United itu sedang dalam performa yang menanjak selepas Piala Dunia dan sukses memberikan gelar Piala Liga bagi Setan Merah.

Meskipun begitu, selain beberapa pemain yang absen, kedua tim diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya. Mancini telah mengkonfirmasi bahwa timnya tetap mengusung skema 4-3-3 yang dianggap efektif selama gelaran Euro 2020. Sementara itu, Southgate diyakini akan tetap menghadirkan permainan dengan penguasaan bola dominan dan mengandalkan kecepatan dari sisi sayap.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x