Jadi Starter Lawan Liechtenstein, Cristiano Ronaldo Catatkan Beberapa Rekor

- 24 Maret 2023, 19:59 WIB
Ronaldo catat sejumlah rekor baru saat tampil lawan Liechtenstein
Ronaldo catat sejumlah rekor baru saat tampil lawan Liechtenstein /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Crsitiano Ronaldo main sejak menit awal kala Portugal menjamu Liehctenstein dalam laga pertama kualifikasi Euro 2024 Grup J. Ia diturunkan sebagai salah satu striker Portugal dalam formasi 3-1-4-2, berduet dengan Joao Felix. Dengan tampil di laga ini, Ronaldo sukses membubuhkan sejumlah rekor.

1) Penampilan Terbanyak di Timnas

Ronaldo kini telah mencatatkan caps ke-197 bersama Selecao. Artinya, sang superstar telah membela timnasnya dalam 197 laga resmi. Angka ini membawa Ronaldo melampaui catatan striker Kuwait, Bader Al-Mutawa yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 196 caps.

Angka yang ditorehkan Ronaldo ini lebih banyak dari pemain manapun. Beberapa pemainn yang punya catatan penampilan lebih dari 100 adalah Sergio Ramos (Spanyol/180) dan Gianluigi Buffon (Italia/176 caps). Bisa dibilang Cristiano Ronaldo menjadi rajanya pesepakbola di level tim nasional karena memiliki caps paling banyak.

Baca Juga: Portugal Gasak Leichtenstein, Ronaldo Cetak Dua Gol

2) Rutin Cetak Gol untuk Portugal dalam 20 Tahun

Selain rekor penampilan, Ronaldo juga menorehkan catatn impresif lainnya. Dari laporan ESPN, Cristiano Ronaldo telah mencetak gol untuk Portugal setiap tahunnya sejak 2004. Itu artinya, Ronaldo telah mencetak gol dalam 20 tahun berturut- turut untuk Selecao das Quinas.
Ronaldo selalu mencetak gol sejak pertama kali ia dipanggil ke timnas senior Portugal. Ini menjadi catatan luar biasa mengingat kini usianya sudah 38 tahun.

3) Gol Internasional Terbanyak

Ronaldo mencetak dua gol di laga semalam. Ini menjadikannya sebagai pemain sepakbola dengan torehan gol internasional terbanyak. CR7 kini sudah membukukan 120 gol bagi timnas Portugal sepanjang kariernya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x