Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Sukses Taklukkan Italia

- 24 Maret 2023, 11:23 WIB
Harry Kane cetak gol kemenangan Inggris atas Italia
Harry Kane cetak gol kemenangan Inggris atas Italia /

EDITORNEWS.ID – Kualifikasi Euro 2024 menghadirkan duel dua tim besar di grup C. Italian menjamu Inggris di Stadio Diego Armando Maradona pada Jumat 24 Maret dini hari WIB. Tuan rumah harus mengakui kenggulan Inggris dengan skor 1-2.

Walaupun berstatus sebagai tim tamu, Inggris tak gentar menghadapi Italia. Anak asuh Gareth Southgate tetap bermain menyerang sejak awal. Bahkan, The Three Lions sudah unggul lebih dulu pada menit ke-13.

Berawal dari skema sepak pojok, sebuah bola muntah berhasil disambar oleh Declan Rice. Gelandang West Ham itu sukses mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Inggris.

Inggris kemudian menggandakan keunggulannya menjelang akhir babak pertama. Wasit memberikan hadiah penalty untuk Inggris di menit 43. Setelah mengecek VAR, Giovanni Di Lorenzo terbukti melakukan handball di kotak terlarang. Harry Kane yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Gol! Italia 0-2 Inggris.

Baca Juga: Madura United Beri Kesempatan Libur kepada Pemainnya pada Awal Ramadhan

Jack Grealish hampir membuat Inggris membenamkan Italia lebih awal. Ia mendapat peluang emas sesaat sebelum peluit akhir babak pertama dibunyikan. Sayang, eksekusinya melenceng dari sasaran. Skor 0-2 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Italia langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya, tuan rumah mampu menipiskan skor menjadi 1-2 pada menit ke-56. Menerima assist brilian Lorenzo Pellegrini, Retegui yang menjalani debutnya bersama Azzurri sukses menaklukkan Jordan Pickford.

Memasuki menit 80, Inggris harus bermain dengan 10 pemain setelah Luke Shaw diganjar kartu kuning kedua. Ia melakukan pelanggaran keras terhadap Retegui dan membuatnya diusir wasit. Ini memberikan keunggulan bagi Italia.

Italia pun semakin gencar menekan pertahanan Inggris. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir laga ini.***

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x