Hadapi Panama, Messi Akan Main Pertama Kali Sebagai Juara Dunia

- 23 Maret 2023, 16:07 WIB
Timnas Argentina akan lakoni laga perdana usai jadi juara dunia
Timnas Argentina akan lakoni laga perdana usai jadi juara dunia /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Argentina akan melakoni international friendly match melawan Panama pada Jumat 24 Maret pagi WIB. Pertandingan itu akandihelat di Estadio Monumental, Buenos Aires, Argentina. Ini adalah laga pertama Timnas Argentina usai menjadi juara di Piala Dunia 2022.

La Albiceleste akan sangat percaya diri setelah penampilan luar biasa mereka di turnamen besar baru-baru ini. Mereka sukses mengalahkan tim kuat Prancis di laga final. Selain itu, sang pelatih Lionel Scaloni juga dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA untuk tahun 2022. Oleh karena itu, Argentina menghadapi laga ini dengan moral yang baik.

Meskipun begitu, Panama tidak boleh dianggap sebelah mata. Meskipun bukan kekuatan sepakbola yang garang, Panama bisa saja memberi kejutan. Bermodalkan posisi ke-61 pada ranking terkini FIFA, Panama bisa saja menimbulkan ancaman bagi Timnas Argentina.

Hal ini disadari betul oleh Lionel Scaloni. Ia menyebut, pasca menjadi juara dunia, timnya justru dalam bahaya. Hal itu karena lawan-lawan yang dihadapi akan lebih termotivasi untuk bisa mengalahkan tim yang berstatus sebagai juara dunia.

Baca Juga: Hadapi Italia, Gareth Southgate Akan Balaskan Kekalahan di Wembley

"Saya ingin berterima kasih kepada pemain sekali lagi karena berhasil menjadi juara dunia. Namun, saya juga bilang kepada mereka untuk tetap melanjutkan pekerjaan. Sekarang jauh lebih berat karena semua orang sangat ingin mengalahkan kami," terang Scaloni.

Sementara itu, pelatih Timnas Panama, Thomas Christiansen, sangat senang dengan laga ini. Ia merasa laga melawan Argentina merupakan kesempatan emas yang tidak datang dua kali. Apalagi Argentina kini berstatus sebagai juara dunia.

"Bagi saya ini akan menjadi laga yang sangat menyenangkan melawan sang juara dunia, Argentina," katanya.

Namun, Christiansen menagku tak menjadikan pertandingan melawan Argentina sebagai prioritas utama. Ia lebih menginginkan tim asuhannya fokus menghadapi CONCACAF Nations League yang akan bergulir dalam waktu dekat. Menurutnya, laga kontra Argentina akan membantu mengangkat level permainan dan moral bagi para pemainnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x