Sumbang Gol Saat Inggris Kalahkan Italia, Harry Kane Catat Sejarah

- 24 Maret 2023, 20:05 WIB
Harry Kane jadi top skor sepanjang masa timnas Inggris dengan 34 gol
Harry Kane jadi top skor sepanjang masa timnas Inggris dengan 34 gol /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Inggris sukses menang atas Italia dalam laga kuialifikasi Euro 2024 Grup C. The Three Lions menang dengan skor tipis 1-2. Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Inggris dengan satu golnya.

Kemenangan ini sendiri diraih dengan susah payah oleh anak asuh Gareth Southgate. Pasalnya, gol kedua Inggris datang dari titik putih dan harus melalui pengecekan VAR terlebih dahulu. Sebelumnya wasit tidak menyadari jika Giovanni Di Lorenzo melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Kemenangan Inggris itu terasa kebih istimewa bagi Kane. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu mecatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Inggris. Satu golnya ke gawang Gianluigi Donnarumma sudah cukup membuat Kane melewati Raihan Wayne Rooney.

Sebelumnya, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Inggris dengan 53 gol. Gol ke gawang Italia membuat Kane kini mengoleksi 54 gol dari 81 laga bersama The Three Lions. Kane sendiri mengaku sangat senang dan bangga atas pencapaiannya ini.

Baca Juga: Messi Sumbang Satu Gol, Argentina Menang Atas Panama

"Itu berarti segalanya. Saya sangat bersemangat untuk mengenakan seragam Inggris, kembali ke sini dan memulai kampanye untuk Euro tahun depan,” ujar Kane.

Meski belum mendapatkan satu pun trofi bersama timnas Inggris, namun Kane selalu menampilkan permainan terbaiknya. Kane selalu tampil apik dan menjadi striker yang haus gol. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya menjadi top scorer sebanyak enam kali di semua kompetisi selama kariernya.

Euro 2024 kembali menjadi ajang pembuktian Harry Kane. Ia akan dituntut untuk bisa meraih gelar bersama The Three Lions, apalagi kini ia berstatus sebagai kapten. Jika masih gagal juara bersama timnas, maka Kane hanya akan dikenang sebagai pemain hebat tanpa gelar. Sebab, baik di klub maupun timnas Kane sama sekali belum pernah merasakan nikmatnya mengangkat trofi kemenangan. *

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah