Setelah 26 Tahun, NewJeans Pecahkan Rekor Penjualan Album Korea 1 Juta Copies

- 18 Februari 2023, 15:52 WIB
NewJeans Formasi Lengkap
NewJeans Formasi Lengkap /

EDITORNEWS.ID - Salah satu girl group asal Korea Selatan yakni NewJeans baru-baru ini memecahkan rekor dengan penjualan album lebih dari 1 juta. Pencapaian tersebut terakhir dipecahkan oleh SECHSKIES dengan album School Byeolgok di tahun 1997 silam, artinya 26 tahun yang lalu.

Berdasarkan data terupdate dari Circle Chart (sebelumnya bernama Gaon Chart), album dari NewJeans yakni 'New Jeans' telah dirilis pada 1 Agustus tahun lalu, dan saat ini telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta. Karena prestasi yang diraih ini, menjadikan NewJeans satu-satunya grup wanita yang memiliki album dengan penjualan 1 juta di antara delapan lainnya di sejarah musik Korea.

New Jeans sendiri merupakan girl group yang beranggotakan 5 orang. Grup ini baru memulai debutnya pada 22 Juli 2022 dengan single utama yang berjudul 'Attention'. Usai itu, mereka pun merilis mini album pertama mereka dengan debut berjudul 'New Jeans' pada 1 Agustus tahun lalu.

Setelah debut mereka yang terbilang sangat baru, lagu-lagu dari NewJeans mendapatkan banyak sorotan hingga mampu menduduki tangga lagu musik khususnya di Korea Selatan. Artinya lagu mereka dimintai publik dan bahkan disukai. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat bagus mengingat mereka adalah girl group yang baru saja dibuat.

Baca Juga: Ayahnya J-Hope BTS Kata Army Sangat Menggemaskan Setelah Melihat Batu Harapan di Halaman Belakang Rumah

Girl grup ini sendiri berasal dari independent label ADOR yang merupakan di bawah naungan HYBE. Anggotanya terdiri dari 5 perempuan cantik yakni Hanni, Minji, Danielle, Haerin, dan Hyein. Mereka kini menjadi idola baru bukan hanya di Korea namun dari juga para pecinta K-Pop.

Kelima anggota girl group ini memiliki usia yang sangat muda, mereka lahir mulai dari tahun 2004 hingga yang paling muda adalah kelahiran 2008. Bagi para pecinta K-Pop, NewJeans merupakan salah satu pendatang baru dari kategori girl grup yang cukup menyita publik, selain dari parasnya yang cantik juga dari lagu-lagunya.

Terlebih mereka telah memecahkan rekor dengan penjualan album lebih dari 1 juta. Sehingga hal ini akan menambah popularitas mereka bukan hanya di Korea melainkan seluruh pecinta K-Pop di seluruh dunia.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x