Hadirnya Girl K-pop Virtual MAVE, Manusia Virtual Kini Dapat Bersaing Di Dunia K-pop yang Kompetitif

- 14 Februari 2023, 23:01 WIB
Anggotanya adalah gadis-gadis dari masa depan, yang secara tidak sengaja mendarat di bumi sewaktu mereka mencari "kebebasan emosional."
Anggotanya adalah gadis-gadis dari masa depan, yang secara tidak sengaja mendarat di bumi sewaktu mereka mencari "kebebasan emosional." /

EDITORNEWS.ID - Menurut Kakao, ia berencana untuk meluncurkan komik digital berjudul, "MAVE: Another World" pada 20 Februari, yang berpusat pada grup dan alam semesta fiksinya.

Di alam semesta mereka, MAVE: Anggotanya adalah gadis-gadis dari masa depan, yang secara tidak sengaja mendarat di bumi sewaktu mereka mencari "kebebasan emosional." Webtoon yang akan datang akan melacak partisipasi mereka dalam audisi untuk menjadi trainee idola.

"MAVE: telah menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia karena melakukan upaya baru, dan kami berharap webtoon baru kami dapat menjadi hit lain," kata Kakao dalam sebuah pernyataan.

Dibuat oleh Kakao Entertainment dan Metaverse Entertainment, MAVE: terdiri dari empat anggota - SIU:, ZENA:, MARTY: dan TYRA:. Metaverse Entertainment adalah anak perusahaan dari pengembang game Netmarble.

Baca Juga: Sebelum Wamil Jin BTS Berpesan pada Jimin untuk Bersikap Baik Pada Jungkook

MAVE: - bentuk pendek dari "Make New Wave" - merilis album pertamanya, "Pandora's Box" pada 25 Januari. Hingga Selasa sore, video musik dari single utamanya, "Pandora," telah menarik lebih dari 13 juta tampilan di YouTube.

Video lain yang menampilkan penampilan grup di "Show! Music Core" juga mengumpulkan lebih dari satu juta tampilan beberapa hari setelah dirilis, menjadi klip program yang paling banyak dilihat pada bulan Januari.

Sejumlah besar penyanyi virtual seperti Rosy dan Yuna telah bermunculan di dunia K-pop selama beberapa tahun terakhir. Tapi, mereka tidak bisa naik ke ketenaran instan seperti MAVE: Dua yang pertama dibuat oleh grup pembuat konten Sidus Studio X dan hiburan c

Mengenai alasan di balik popularitas kuartet, pengamat industri mengutip penampilan hiper-realistis namun menarik dari semua anggotanya, pertunjukan yang menarik perhatian yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan interaksi aktif anggota denga fans mereka.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah