Semi-Final Club World Cup Kamis, 09 Februari 2023: Real Madrid Ditantang Al-Ahly

- 8 Februari 2023, 12:23 WIB
Real Madrid
Real Madrid /

EDITORNEWS.ID – Setelah Al-Hilal memenangi laga kontra Flamengo dan berhasil mengamankan tiket final. Kini satu tiket final akan diperebutkan oleh perwakilan dari zona eropa dan perwakilan dari zona afrika.

Real Madrid akan ditantang oleh Al-Ahly di laga semi-final yang akan digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko pukul 02.00 WIB.

Sebelum ke semi-final, Al-Ahly telah lebih dulu melewati dua pertandingan dan sedangkan Real Madrid tidak harus melewati pertandingan apa pun karena langsung menunggu lawannya di semi-final.

Pada pertandingan pertama, Al-Ahly dihadang oleh Auckland City pertandingan yang digelar pada Kamis, 02 Februari 2023 di Ibnu Batouta Stadium, Maroko berhasil dimenangkan oleh Al-Ahly tiga nol tanpa balas. Kemenangan ini, mengantarkan Al-Ahly untuk masuk ke putaran ke dua.

Baca Juga: Dua Gol Vlahovic Bawa Juventus Kalahkan Salernitana

Di putaran ke dua, Al-Ahly sudah ditunggu oleh wakil Amerika Serikat, Seattle Sounders FC. Pertandingan yang berjalan relatif cukup seimbang dan tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun, sangat disayangkan Seattle Sounders harus mengakui kemenangan Al-Ahly atas gol dari Mohamed Magdi Kafsha pada menit 88.

Kemenangan Al-Ahly tersebut menghantarkan mereka untuk berhadapan dengan Real Madrid di Semi-Final Club World Cup dini hari nanti.
Diajang kompetitif ini merupakan pertemuan pertama di antara ke dua tim, Real Madrid dan Al-Ahly.

Secara materi pemain jelas Real Madrid lebih diunggulkan dibandingkan dengan Al-Ahly. Real Madrid yang banyak diperkuat nama besar seperti Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius jr. dan masih banyak lagi. Pertandingan dini hari nanti menjadi, ujian yang sebenarnya bagi Al-Ahly.

Dengan materi pemain yang tidak sementereng Real Madrid, bukan berarti Al-Ahly tidak akan bisa menang melawan Real Madrid. Dalam sepak bola sudah biasa terjadi kejutan dan faktor keberuntungan pun mempunyai andil.

Baca Juga: Lawan Salernitana, Juventus Bisa Bangkit?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x