Memiliki Banyak Manfaat, Yuk Olahraga Plank Setiap Hari!

- 5 Februari 2023, 08:05 WIB
Gerakan plank
Gerakan plank /

EDITORNEWS.ID – Dewasa ini olahraga plank menjadi cukup populer di kalangan masyarakat. Plank adalah olahraga ringan namun memiliki segudang manfaat. Mulai dari memperbaiki postur tubuh, mengaktifkan banyak otot, meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Manfaat Plank
1. Memperbaiki Postur Tubuh

Manfaat plank yang bisa dirasakan adalah memperbaiki postur tubuh. Biasanya penyebab postur tubuh bungkuk disebabkan oleh otot inti tubuh yang melemah. Posisi plank ini akan membantu otot-otot tertarik sehingga postur tubuh menjadi lebih baik.

Di waktu yang sama, gerakan plank ini akan mengoreksi tulang belakang yang salah posisi. Sehingga, jika Anda melakukan gerakan plank setiap hari membantu memperbaiki postur tubuh yang bungkuk menjadi tegak. Selain itu, postue tubuh yang baik membuat Anda terlihat lebih tinggi dan juga ramping.

2. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Biasanya tubuh seringkali merasakan tegang ketika otot-ototnya tidak dilatih. Olahraga plank ini membantu Anda membuat otot-otot tubuh lebih fleksibel. Pasalnya, olahraga ringan yang satu ini akan membantu Anda membangun otot inti yang lebih kuat. Gerakan-gerakan kecil seperti mengikat tali sepatu atau mengambil sesuatu di bawah membuat otot tubuh Anda tegang jika salah posisi. Melakukan gerakan plank ini membantu Anda menghindari cedera ketika melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

3. Mengaktifkan Banyak Otot

Jika selama ini Anda merasa bingung harus melakukan olahraga yang bisa menggerakkan banyak otot, maka olahraga plank ini bisa Anda coba. Bukan hanya mengaktifkan otot perut saja, ternyata olahraga plank mampu mengaktifkan otot-otot lain seperti tangan, bahu, punggung, dan kaki. Ketika Anda melakukan plank, Anda membutuhkan kekuatan tangan, kaki, dan bahu sehingga otot-ototnya menjadi bekerja.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x