Lemak Perut – Perut Buncit – Makanan Sarat Lemak

- 24 Januari 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi Lemak Perut yang Membuat Perut Buncit/
Ilustrasi Lemak Perut yang Membuat Perut Buncit/ /Unsplash/ Towfiqu Barbhuiya/

EDITORNEWS.ID – Perut buncit kerap menjadi masalah bagi semua orang. Selain megganggu penampilan perut buncit juga bisa menyebabkan berbagai penyakit menghampiri.

Lemak bertumpuk di bagian perut, yang pada akhirnya membuat perut buncit dan berlipat memang paling sulit dihilangkan. Terlebih jika kita tak menjaga pola makan.

Ya, pola makan yang asal-asalan kerap menimbulkan masalah berat badan. Segala bentuk diet  olahraga pun akan percuma jika kita masih tak bisa menjaga pola makan sehat.

Nah agar diet kita berhasil ada baiknya mengetahui beberapa makanan yang harus dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Terutama jika ingin menghilangkan lemak di perut maka konsumsi makanan ini wajib dikurangi.

Baca Juga: Tips Mengusir Serangga di Rumah dan Kost dengan Bahan Alami

Lalu apa saja makanan yang harus dihindari, jika sedang menghilangkan tumpukan lemak di perut. Dilansir dari NDTV, berikut ulasan singkatnya.

1. Roti putih: Makanan yang sering dijadikan sebagai menu sarapan oleh banyak orang ini dikaitkan dengan peningkatan risiko lemak perut. Sebab, roti putih punya indeks glikemik tinggi, yang berarti bisa menyebabkan peningkatan kadar gula darah secara cepat. Tepung olahan dan aditif dalam roti putih bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Es krim: Enak dan menggoda memang, tapi mengonsumsi es krim setiap malam tidak akan membantu kita bisa menurunkan berat badan (BB). Es krim sarat dengan gula dan lemak jenuh dalam jumlah besar, dan jika dikonsumsi terlalu banyak, justru bisa bikin BB terus naik.

3. Keripik Kentang: Camilan alias makanan ringan yang disukai hampir semua orang. Makan keripik kentang memang memuaskan hasrat tapi kepuasan yang terlalu cepat ini biasanya tidak bertahan lama. Seseorang biasanya bisa cepat menghabiskan sebungkus keripik bisa kosong dalam waktu singkat, dan ini bisa menyebabkan penambahan lemak perut yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Iben Ma Seleb Tiktok Sekaligus Pemilik Rumah Makan Sambal Bakar Indonesia

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x