Ternyata Mandi Air Panas dengan Shower Berbahaya, Ini Beberapa Efeknya

- 13 Desember 2022, 07:39 WIB
Mandi Air Panas Bisa Membunuh Kesehatan Sperma./Tangkap Layar Freepik
Mandi Air Panas Bisa Membunuh Kesehatan Sperma./Tangkap Layar Freepik /

EDITORNEWS.ID – Mandi air hangat atau panas kala udara dingin sungguh menyenangkan. Beberapa orang mencampur air dingin dengan air panas untuk mendapatkan air hangat tapi tak jarang pula air panas dapat langsung diperoleh dari shower.

Namun tahukah Anda jika mandi dengan shower air panas malah membuat badan tidak sehat. Pasalnya, air panas dari shower banyak mengandung uap yang menyebabkan penurunan suhu tubuh secara tiba-tiba dalam kondisi cuaca dingin.

Dikutip dari berbagai sumber, mandi air panas dari shower justru tidak baik untuk tubuh. Umumnya mandi dengan shower air panas dilakukan pada malam hari atau mandi saat awal pagi.

Namun tanpa disadari, sensasi hangat dan segar tersebut justru berbahaya bagi tubuh. Berikut ulasan bahaya mandi air panas untuk kesehatan.

Baca Juga: Apes Terjebak Di Tengah Kerusuhan? Tips Survive Yang Bisa Anda Terapkan Untuk Selamat dari Kerumunan

1. Memperparah varises

Suhu panas membuat pembuluh darah membengkak, ini semakin membatasi aliran darah. Itu sebabnya varises mungkin tampak lebih jelas setelah mandi air panas.

2. Bikin jerawat

Mandi air panas membuat kulit kering. Ini semakin membuat kulit berusaha memproduksi minyak dalam jumlah banyak. Kondisi ini yang membuat jerawat akan semakin bermunculan.

3. Rambut sukar tumbuh

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x