BBM Subsidi Dilaporkan Mengalami Kelangkaan di Sejumlah Daerah di Indonesia

- 22 Maret 2022, 12:04 WIB
Pemilik kendaraan mewah diminta tak memakai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.
Pemilik kendaraan mewah diminta tak memakai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

EDITORNEWS.ID – Tak hanya minyak goreng yang mengalami kenaikan harga namun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi juga mulai mengalami kelangkaan di sejumlah daerah.

Kelangkaan BBM ini membuat PT Pertamina senantiasa menyalurkan kebutuhan energi bagi masyarakat.

Disisi lain Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting juga meminta masyarakat agar tidak panic buying dan membeli bahan bakar sesuai kebutuhan.

"Kami imbau pembelian bahan bakar untuk tetap sesuai dengan kebutuhan dan untuk tetap hemat dalam penggunaannya mengingat saat ini harga minyak sangat mahal," ucap Irto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Polisi Lombok Tengah Amankan Satu Pemuda Jakarta yang Bawa Satu Toples Ganja Saat Nonton Ajang Motogp 2022

 

Dengan begitu Irto mengatakan pihaknya telah memastikan stok dan menjamin proses distribusi solar subsidi akan terjaga maksimal di lapangan.

"Stok Solar subsidi secara nasional di level 20 hari dan setiap hari stok ini sekaligus proses penyaluran ke SPBU terus dimonitor secara real time. Namun perlu diketahui secara nasional per Februari penyaluran solar subsidi telah melebihi kuota sekitar 10 persen," lanjutnya.

“Solar subsidi yang sesuai peruntukannya, sehingga pengguna solar subsidi akan tepat sasaran dan masyarakat akan makin bijak menggunakan bahan bakar sesuai spek mesin kendaraan," timpalnya.

Baca Juga: Mendag Lutfi Ungkap Kasus Mafia Minyak Goreng Akan Terungkap Dalam 1 Sampai 2 Hari Ini

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x