Jokowi Menjamin Pembangunan Jalan Tol Jambi akan Rampung Tahun 2024

- 17 Mei 2023, 06:31 WIB
Ilustrasi jalan Tol Jambi
Ilustrasi jalan Tol Jambi /Instagram @pupr_bppjt/

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke Jambi menyatakan pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi dapat selesai pada tahun 2024. Untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Jambi ke Palembang hingga Lampung sedang dikebut penyelesaiannya. Hal itu disampaikan usai cek jalan rusak dibeberapa tempat di Jambi.

"Progres jalan tol Jambi segera diselesaikan 2024,"insyaallah 2024 selesai," tegas Jokowi usai meninjau jalan Kota Jambi-Sungai Gelam, yang disiarkan virtual, Selasa, 16 Mei 2023.

Presiden menegaskan bahwa ia tidak mendengar adanya hambatan dalam proses pembangunan jalan tol tersebut. Dengan tegas, Presiden mengatakan bahwa hingga saat ini pembangunan tol sesuai jadwal.

Baca Juga: Tiba di Jambi, Presiden Jokowi Langsung Bertemu Pedagang Pasar

Jokowi tak menjelaskan rinci seperti apa progres pembangunan jalan tol tersebut. Namun yang jelas dia menjamin sejauh ini tak ada hambatan yang terjadi dan jalan tol akan selesai dibangun tahun depan sesuai jadwal.

Dilansir dari Antara, BPJN IV Jambi mendapatkan tugas membangun jalan tol hanya di Simpang Tempino, sedangkan untuk wilayah Bayung Lencir, Sumatera Selatan, dikerjakan oleh BPJN setempat dengan total jarak kedua wilayah jalan tol dari Bayung Lencir hingga Tempino, Jambi, sepanjang 33 KM.

Dari segi pembebasan lahan jalan tol untuk di Jambi sudah 100 persen.  Jalan tol dari Bayung Lencir ke Tempino ada tiga segmen yakni segmen 1 dan 2 berada di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang 18 kilometer dan segmen 3 di Jambi sepanjang 15 kilometer.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x