Bus Terjun ke Sungai di Kawasan Wisata Guci Tegal, 1 Orang Tewas dan 35 Luka Ringan

- 7 Mei 2023, 21:51 WIB
Kronologi kecelakaan bus pariwisata di objek wisata Guci, Tegal
Kronologi kecelakaan bus pariwisata di objek wisata Guci, Tegal / // Facebook.com/ GUCI - wisata air panas

EDITORNEWS.ID -  Bus Penumpang masuk jurang dan terbalik di Kawasan Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu, 7 Mei 2023.

Berawal ketika penumpang bus turun makan minum di sebuah rest area. Usai istirahat makan penumpang naik kedalam bus, lantas sopir memanaskan mesin bus dan ditinggal ngopi.

Namun, sopir meninggalkan bus saat sedang memanaskan mesin untuk kembali ke Tangerang. "Saat kejadian saya di belakang bus dan bus sudah saya rem termasuk mengganjal ban bus," tuturnya.

Tiba-tiba penumpang pada histeris ketakutan melihat bus melaju tanpa sopir. Bus terjun ke jurang yang berada tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai. Menurut saksi saat itu sebagian penumpang sekitar dua puluh orang sudah berada di dalam bus.

Baca Juga: WNA Nigeria Pelaku Penganiayaan Kedua Nenek dalam Keadaan Sadar

Menurut saksi saat itu sebagian penumpang sekitar 37 orang, sisanya 13 belom naik. Dari 37 itu satu orang meninggal dunia, dalam perawatan dibawa ke rs satu luka berat dan luka ringan 35 orang," ungkap Kapolres Tegal, AKBP Mochmmad Sajarod Zakun saat dikonfirmasi wartawan.

Dari keterangan sopir bus Romyani mengungkapkan bus tengah di parkir dalam kondisi mesin menyala dan kondisi mobil sudah di rem. Saat itu para penumpang juga belum sepenuhnya naik ke dalam bus karena saat itu baru persiapan untuk kembali ke Tangerang.

AKBP Mochmmad Sajarod Zakun menambahkan, saat kejadian posisi mobil memang tanpa sopir dan kenek bus. Keduanya sedang berada di luar kendaraaan karena mobil sedang dipanasi.

Terkait penyebab kecelakaan tersebut, Sarjarod mengatakan masih perlu penyelidikan lebih lanjut. Sebanyak 1 orang meninggal dunia dan 31 orang luka-luka. "Ada enam orang selamat," demikian data Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.

Polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).***

 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x