Zikir dan Doa Tolak Bala Keliling Kampung Warga Pasar Atas Berharap Pandemi Segera Berakhir

- 4 Agustus 2021, 16:40 WIB
Warga beramai-ramai kirim doa tolak balak
Warga beramai-ramai kirim doa tolak balak /Deni Herio Putra/

EDITORNEWS - Puluhan warga Kelurahan Pasar Atas mengikuti kegiatan zikir dan doa tolak balak kegiatan ini dilakukan dengan cara berjalan kaki mengelilingi kampung atau lingkungan.

Giat ini berdasarkan himbauan dari Lurah Pasar Atas Aswardi dalam himbauan tersebut diminta kepada seluruh Musholla dan Masjid yang berada di Kelurahan Pasar Atas mengikuti kegiatan zikir dan doa tolak bala ini.

Warga terlihat khusuk saat mengikuti kegiatan zikir ini sebelum berjalan berkeliling lingkungan Masjid, warga yang bergabung dengan jamaah terlebih dahulu membaca Surah Yasin bersama-sama.

Dikatakan oleh Fuadi, imam masjid Al Jihad, ritual ini dilakukan karena meyakini segala sesuatu yang terjadi pasti atas kehendak dan izin dari Allah.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Gerai Vaksin TNI-Polri Dipadati Pelajar, Kapolres Merangin Monitoring Langsung

Baca Juga: Selama PPKM Armada Bus TransJakarta Kurangi Kapasitas Operasional

'Usaha mengikuti prokes tetap kita jalankan, vaksin juga kita ikuti, namun yang paling penting dan tidak boleh kita lupa ialah, penyakit ini datangnya dari Allah SWT, makanta sebaik-baik tempat meminta kesembuhan dan keselamatan hanya kepada Allah' sebut Fuadi saat memimpin zikir.

Sementara itu, Aswardi Lurah Pasar Atas sangat mengapresiasi animo warga yang mengikuti kegiatan zikir dan doa tolak bala ini.

Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh ketua RT RW dan tokoh Adat serta tokoh Agama yang ada di lingkungan Pasar Atas atas berjalannya kegiatan selama tiga malam berturut-turut.

'Saya sangat berterima kasih kepada RT, RW, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan pemuda yang telah bersedia mengikuti kegiatan zikir dan doa tolak bala ini seama tiga malam. semoga apa yang kit lakukan dicatat sebagai amal, dan segera Allah hilangkan virus corona ini dari negeri ini,' ujar Aswardi dan disambut warga dengan penuh haru.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x