Kunjungi Lokasi dan Korban Gempa Sulbar Mensos dan Rombongan Berhamburan Lari

- 16 Januari 2021, 15:35 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini dan rombongan berhamburan keluar dari ruangan saat terjadi gempa susulan pada saat meninjau lokasi gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat, 15 Januari 2021.
Menteri Sosial Tri Rismaharini dan rombongan berhamburan keluar dari ruangan saat terjadi gempa susulan pada saat meninjau lokasi gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat, 15 Januari 2021. /ANTARA/tangkapan layar-Indriani

EDITORNEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma, langsung mengunjungi korban gempa di Sulawesi Barat.

Mensos Risma berangkat beserta rombongan guna menuju Sulbar memastikan langsung bagaimana kondisi dan pelayanan kepada warga yang terdampak gempa.

Namun siapa sangka, sebuah gempa susulan terjadi saat rombongan sedang melakukan pengecekan langsung di lokasi.

Baca Juga: Kurang Gerak Menyebabkan Sakit Jantung Pelupa hingga Kesehatan Mental Menurun

Baca Juga: Nepal Setuju Gunakan Vaksin AstraZeneca Lawan Virus Corona

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan rombongan berhamburan ke luar dari ruangan saat terjadi gempa susulan pada saat gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat 15 Januari 2021.

Dalam tayangan yang diunggah akun Linjamsos Oke, dipantau di Jakarta, Sabtu terlihat Risma berada di luar ruangan bersama dengan rombongan. Risma mengatakan dirinya sudah menghubungi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan menyebutkan akan terjadi gempa susulan.

“Permasalahannya apakah gempa susulan itu besar atau berakibat tsunami, itu yang belum bisa diprediksi,” kata dia.

Selain memastikan kelancaran bantuan logistik, Risma juga tegaskan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulbar untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat.

Baca Juga: Prancis Umumkan Orang dari Luar Negara Uni Eropa Dilarang Memasuki Negaranya

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x