Sosialisasi Pembagian Vaksin Secara Empat Tahapan

- 15 Januari 2021, 14:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pelataran Balaikota. Anies Baswedan membuka program vaksinasi di daerahnya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pelataran Balaikota. Anies Baswedan membuka program vaksinasi di daerahnya. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

EDITORNEWS - Semenjak vaksinasi masuk ke Indonesia DKI Jakarta menjadi salah satu daerah yang diberikan vaksin Covid-19, pelaksanaan itu di gelar pada hari Kamis, 14 Januari 2021.

Lebih lanjut, Anies Baswedan menyatakan, saat ini tingkat efikasi (kemanjuran) vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi nasional adalah sekitar 65 persen untuk vaksinasi pertama.

Dan dia menegaskan, akan ada 65 persen warga yang akan terbangun imunitasnya lantaran sudah divaksin. Sementara ada 35 persen warga yang berpotensi terpapar Covid-19.

Baca Juga: KJRI Kuching, Menyelamatkan WNI Korban Kekerasan (KDRT)

Baca Juga: Kelapa Sawit Merupakan Salah Satu Komoditas Unggulan Indonesia yang diekspor ke Swedia

"Penting untuk menjaga protokol kesehatan. Yang dipikirkan bukan saja tidak terpapar tapi bagaimana tidak memaparkan ke orang lain. Ini adalah sikap bertanggung jawab yang kita jalankan. Kami pesankan bagi semua yang mendapatkan vaksin.

Jangan kemudian merasa hanya persoalan melindungi diri sendiri," kata Anies Baswedan saat membuka vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta di pelataran Balai Kota, Jumat, 15 Januari 2021.

Widyastuti (Kepala Dinas Kesehatan) mengatakan, dalam program vaksinasi ini ada sebanyak 1948 vaksinator berserta 488 fasilitas kesehatan di DKI Jakarta.

Baca Juga: Ketegaran Wanita Batak dalam Memperjuangkan Rumah Tangga, Simak

Baca Juga: KJRI Kuching, Menyelamatkan WNI Korban Kekerasan (KDRT) Ceritanya di Sini

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: EditorNews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x