Kelapa Sawit Merupakan Salah Satu Komoditas Unggulan Indonesia yang diekspor ke Swedia

- 15 Januari 2021, 12:44 WIB
Paul Westin dari Swedish Energy Agency Swedia
Paul Westin dari Swedish Energy Agency Swedia /

EDITORNEWS – Peluang Indonesia untuk Peningkatan Perdagangan Dua Arah. Dalam hal ini, Pemerintah Indonesia siap melakukan dialog dengan seluruh mitra, baik di tingkat regional maupun global.14 Januari 2021.

Indonesia tekankan bahwa upaya untuk mencapai target-target Sustainable Development Goals (SDGs) memerlukan kerja sama yang erat antar negara-negara pada seminar daring Keberkelanjutan minyak nabati.

Dalam hal ini, Indonesia menolak perlakuan diskriminatif yang dikaitkan dengan isu keberkelanjutan terhadap produk kelapa sawit Indonesia, di tengah upaya kita untuk meningkatkan standar yang lebih ketat," ujar Wamenlu Mahendra Siregar.

Baca Juga: Gempa Goncang Sulbar Jumat Dini Hari, Kantor Gubernur dan Rumah Sakit Roboh

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Syekh Ali Jaber Merupakan Sosok Ulama Panutan Umat

Indonesia berkomitmen untuk penuhi ke-17 target SDGs 2030 dan telah berhasil mencapai perkembangan yang signifikan. 

Serta pembentukan Joint Working Group on Vegetable Oil pada Pertemuan Tingkat Menteri UE-ASEAN ke-23 yang diadakan pada tanggal 1 Desember 2020.

"Komitmen dari kedua belah pihak untuk bentuk sebuah Joint Working Group mengindikasikan adanya kesamaan visi untuk menyelesaikan tantangan dan isu-isu lingkungan hidup di sektor minyak nabati dalam perspektif yang lebih obyektif dan non-diskriminatif," ujar Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Kamapradipta Isnomo.

Baca Juga: Amerika Kerahkan 10 Ribu Pasukan Garda Nasional Amankan Pelantikan Joe Biden

​Seminar tersebut dihadiri dua panelis ahli di bidang keberkelanjutan dan minyak nabati berbasis di Swedia, yaitu Francis X. Johnson, Ph.D, Peneliti Senior dari Stockholm Environment Institute, dan Fumi Harahap, Ph.D, Peneliti Postdoktoral dari KTH Royal Institute of Technology.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: KBRI Stockholm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x