Dandim 0724/Boyolali Cek Dampak Banjir di Karanggede

- 12 Januari 2021, 12:19 WIB
Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo  beserta Muspika KarKaranggede mengecek langsung lokasi banjir
Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo beserta Muspika KarKaranggede mengecek langsung lokasi banjir /Mahmud/

EDITORNEWS - Bentuk kepedulian Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo,S.I.P., M.I.P didampingi Danramil 19/Karanggede Kapten Inf Warisno beserta Muspika Karanggede mengecek langsung lokasi banjir Desa Pengkol dan Desa Mojosari, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali. Senin Siang, 11 Januari 2021.

Banjir di kedua Desa tersebut merendam permukiman dan areal persawahan, dua anak-anak dikabarkan sempat terseret arus banjir tersebut, hal ini terjadi karena Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Boyolali.

Danramil 13/Karanggede Kapten Inf Warisno menjelaskan pada hari Minggu,10 Januari 2021 sekitar pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB wilayah Kecamatan Karanggede, Boyolali, terjadi hujan lebat hingga menyebabkan banjir.

Baca Juga: Anda Ibu Hamil dan Punya Balita, Catat Syarat Cara Dapatkan BLT PKH Hingga Total Rp 6 Juta

Baca Juga: Dapatkan Dua Kali Ping, Tim Berharap Segera Temukan Black Box Sebelum Baterai Habis

"Hujan lebat yang terjadi kemarin mengakibatkan banjir di area persawahan Desa Pengkol dan Mojosari. Tinggi air mencapai hingga 1,5 meter dan jembatan penghubung kedua desa tertutup air dengan arus deras," Jelas Danramil kepada Dandim.

Peristiwa tersebut juga menyebabkan dua warga terjebak banjir. Mereka adalah Desta Riski (17), dan Ali Firmansyah (16). Keduanya warga Tretes, Karangkepoh, Kecamatan Karanggede. Keduanya berhasil diselamatkan oleh tim gabungan, baik dari Polisi, TNI, dan BPBD. "Alhamdulillah korban selamat, Korban saat itu terjebak di atas pohon," Imbuh Danramil.

Baca Juga: Polri Akan Selidiki Dugaan Korban Sriwijaya Air SJ 182 yang Gunakan KTP Orang Lain

Baca Juga: Rebut Senjata Petugas, Jup Dihadiahi Timah Panas Setelah Polisi Amankan Ion Terlebih Dulu

Camat Karanggede Ari Wahyu Prabowo menambahkan banjir di Kecamatan Karanggede karena meluapnya air Sungai Braholo yang tidak mampu menampung debit air akibat hujan lebat dengan waktu lama.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x