Masyarakat Adat Saireri Mendapat Penindasan dari ULMWP Lewat Politik di Gereja

- 10 Januari 2021, 18:37 WIB
ULMWP Telah Mengadu Domba OAP Lewat Politik di Gereja
ULMWP Telah Mengadu Domba OAP Lewat Politik di Gereja /Johannes/

EDITORNEWS - Beredarnya deklarasi dan dukungan terhadap Benny Wenda dan ULMWP (United Liberation Movement for West Papua) oleh Masyarakat Adat Saireri Kabupaten Biak Numfor terungkap.

Faktanya kegiatan tersebut dilakukan dengan cara yang licik dan sarat akan penindasan. Pengakuan seorang Jemaat Gereja Betlehem Manwor bernama IR.

Selain mendapat tekanan kepala tetua adat Kampung Inswambesi mengatakan jika kegiatan peribadatan di Gerejanya telah disusupi oleh anggota ULMWP yang dimaksudkan untuk mencari dukungan sepihak, Kamis,7 Januari 2021.

Baca Juga: Pramugari Cantik Mia Tresetyani Korban Jatuh Sriwijya Air, Warga Jemaat GPIB Maranatha Denpasar

Baca Juga: Puing dan Barang Milik Korban Pesawat Sriwijaya Mulai Ditemukan Tim Gabungan

“Memang kemarin mereka datang waktu ibadah Minggu,3 Januari 2021, terus meminta kami bicara dan diambil gambar sebagai dukungan-dukungan,” ungkap IR kepada redaksi.

IR juga mengatakan bahwa mulanya pihak masyarakat dan jemaat sempat menolak permintaan anggota ULMWP tersebut, namun karena didesak dengan berbagai ancaman maka terpaksa dilakukan.

Ditambahkannya bahwa ada dua oknum yang diketahui tergabung dengan gerakan ULMWP dalam aksi tersebut. "Kami sempat menolak dan bernegosiasi, tapi mereka tetap memaksakan, bahkan ada ancaman. Sehingga dengan keadaan terpaksa kami mengiyakan," ujarnya.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan dari 'DENJAKA' Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Baca Juga: Sat Pol PP Kota Jambi Segel Tempat Hiburan Malam, Karaoke Raja Tak Mengindahkan Prokes

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x