5 Keunggulan HP A55 Samsung, Salah Satunya Menjanjikan Kualitas Gambar Superior

- 14 Maret 2024, 15:49 WIB
 A35 5G Samsung
A35 5G Samsung /

EDITORNEWS.ID - Samsung akhirnya kembali merilis HP mid-range yang datang dari seri unggulan A, yaitu A55. A55 Samsung resmi diboyong ke Indonesia pada Senin (11/3/2024) dan sudah bisa dipesan 14 Maret 2024 melalui gerai Samsung Store, situs resmi Samsung, atau marketplace rekanan Samsung di Indonesia.

A55 Samsung hadir sebagai representasi terbaru smartphone mid-range yang membawa sejumlah keunggulan. Penerus A54 Samsung ini telah meluncur awal tahun 2024. Dengan berbekal chipset Exynos 1480, GPU AMD, sensor kamera utama 50 MP, fast charging 25W, dan desain bahan metal premium, berikut ini sejumlah keunggulan yang ditawarkan HP A55 Samsung :

  1. Dipersenjatai oleh Chipset Exynos 1480 dengan GPU AMD

Keunggulan utama dari HP A55 Samsung adalah terletak pada chipset yang digunakan, yaitu Exynos 1480. Chipset tersebut memiliki delapan core CPU teknologi 5 nm dan GPU AMD RDNA 2.

Dengan berbekal mesin semacam itu, A55 Samsung menawarkan keunggulan performa grafis dan pemrosesan gambar. Ditambah lagi dengan konektivitas 5G yang makin menambah daya saingnya di pasar smartphone kelas menengah.

Baca Juga: Di 2027, Biaya Produksi Kendaraan Listrik Jauh Lebih Murah dari Mobil Konvensional

  1. Memiliki Kamera Utama Beresolusi 50 MP

Meskipun dibekali dengan sensor kamera utama beresolusi 50 MP, A55 Samsung menjanjikan kualitas gambar superior. Chipset dan software canggih yang diusungnya memberikan potensi peningkatan signifikan. Sementara itu adanya kamera ultra-wide, telefoto, dan depth-sensing makin menambah variasi dan kreativitas fotografi.

Penyusunan kamera terlihat tidak ada perubahan, masih dengan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal. Kamera makro 12MP ultrawide dan 5MP tetap utuh, dan meskipun tidak ada peningkatan perangkat keras yang signifikan namun A55 diharapkan mampu mengambil foto dan video yang lebih baik daripada seri pendahulunya A54, karena adanya peningkatan pemrosesan dan peningkatan ISP dari chip Exynos baru.

HP kelas menengah ini memiliki bingkai datar seperti iPhone dan tepi membulat, mirip seperti S24 Samsung. Desain belakangnya terlihat tetap sama dengan tiga cincin kamera menonjol dari bodinya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x