Modus Penipuan Tiket Konser Coldplay, Polisi Tangkap Pasutri saat Beraksi

- 22 Mei 2023, 21:35 WIB
Keterangan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis
Keterangan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis /

 

EDITORNEWS.ID - Tiket konser Coldplay sudah ludes terjual. Padahal konser Coldplay digelar di Indonesia pada 15 November 2023.

Bahkan tiket penjualan dibagi menjadi dua yaitu khusus bagi nasabah Bank Central Asia (BCA) dan publik, semuanya pun ludes dalam waktu singkat.

Baru-baru ini kepolisian mengungkap dua pelaku  penipuan jasa titip (jastip) pembelian tiket konser Coldplay berinisial ABF dan W membeli akun Twitter dan juga rekening dalam menjalankan aksinya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan bahwa akun Twitter yang dibeli dan  digunakan untuk melakukan penipuan yakni dengan nama pengguna @findtrove_id dengan harga Rp750 ribu.

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Anak PJ Gubernur Papua Ditemukan Meninggal Misterius di Salah Satu Kos di Semarang

“Mereka ini selaku pelaku membuka website (akun Twitter) dengan nama @findtrove_id yang mana ini adalah mereka beli dari Twitter,” ujar Auliansyah Lubis dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin, 22 Mei 2023.

Lebih lanjut, Auliansyah juga mengungkapkan bahwa pelaku juga membeli akun rekening untuk menyembunyikan identitas.

“Mereka juga membeli rekening tersebut kepada seseorang supaya identitasnya adalah bukan identitas mereka atau bukan identitas pelaku,” paparnya.

Auliansyah juga menyampaikan bahwa kedua pelaku yang merupakan pasangan suami istri itu juga membeli akun rekening di Twitter dengan harga Rp400 ribu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x