Kronologi Sopir Transjakarta Selamatkan Wanita dari Aksi Bunuh Diri Hingga Mendapatkan Hadiah dan Penghargaan

- 29 Januari 2022, 09:28 WIB
Viral sosial media aksi sopir bus Transjakarta membantu menyelamatkan aksi bunuh diri seorang wanita di jembatan tiga, penjaringan
Viral sosial media aksi sopir bus Transjakarta membantu menyelamatkan aksi bunuh diri seorang wanita di jembatan tiga, penjaringan /

EDITORNEWS.ID – Viral di sosial media video yang memperlihatkan seorang sopir Bus Transjakarta tengah menggagalkan upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang wanita di Jembatan Tiga, Penjaringan Jakarta Utara.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, video yang berdurasi 2 menit itu terjadi pada Selasa, 25 Januari 2022.

Sopir tersebut adalah Khaerun, pria yang sudah 15 tahun menjadi pramudi Transjakarta.

Khaerun mengungkapkan kronologi kejadiannya dimana saat itu dirinya berada di Koridor 9 arah Pinang Ranti. Saat sampai di FO Jembatan Tiga, dia melihat ada keramaian di bawah Flyover.

Baca Juga: 3 Prajurit TNI Gugur di Papua Akibat Baku Tembak KKB, Intip Nama Mereka

“Di atas (flyover) saya lihat ada orang mau turun (bunuh diri). Setelah itu saya coba tarik, baru saya raih dari jendela. Berikutnya karena dia gak mau dan malah teriak, akhirnya saya memutuskan untuk turun dengan sedikit rayuan supaya jangan sampai dia terjun,” ujar Khaerun

Saat itu Khaerun melihat wanita tersebut menangis dan berteriak mencegahnya mendekat. Khaerun berpikir cepat untuk mencari strategi agar bisa menyelamatkannya.

“Waktu saya mendekat dia lihat bawah dan mau terjun, akhirnya saya menjauh lagi. Saya dari posisi itu, kalau saya mau ambil (narik) berisiko. Akhirnya saya langsung ke arah samping biar lebih aman, sampai saya coba tipu dia sambil nunjuk dan bilang Itu penumpang saya lihatin kamu lho dek, nanti malu,” jelasnya.

Baca Juga: Kisah Haru Seorang Ayah yang Mencuri Handphone untuk Fasilitas Daring Anaknya, Pelapor Cabut Segala Tuntutan

Khaerun langsung menghentikan kendaraannya dan berusaha membujuk wanita tersebut sembari melambaikan tangan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x