Tetap Lakukan Aksi Turun Jalan Setelah Sebelas Driver Online Temui Perwakilan Gubernur Jawa Timur

- 6 April 2021, 04:30 WIB
Tetap Lakukan Aksi Turun Jalan Setelah Sebelas Driver Online Temui Perwakilan Gubernur Jawa Timur
Tetap Lakukan Aksi Turun Jalan Setelah Sebelas Driver Online Temui Perwakilan Gubernur Jawa Timur /Eka Indra/

EDITORNEWS - Setelah sebelas perwakilan driver online temui undangan pemerintah propinsi Jawa Timur terkait 6 tuntutan Frontal pada Senin, 5 April 2021. Gabungan driver online yang tergabung dalam FRONTAL tetap menyatakan turun ke jalan.

Sebelas perwakilan driver online ini adalah perwakilan dari 5 organisasi koalisi dari Frontal dan perwakilan komunitas baik roda 2 maupun roda 4.

Pertemuan yang dimediasi oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui BPBD tersebut menghadirkan stakeholder baik dari pemerintah maupun perwakilan perusahaan aplikasi yakni Grab dan Gojek.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Diminta Pro Aktif ke Draiver Online

Tuntutan Frontal yang utama adalah JPS bagi driver online Jawa Timur yang baru menerima satu kali kucuran dan melihat pelaksanaan yang lalu masih banyak driver online yang tidak menerima kucuran dana tersebut. Banyaknya typo dalam penulisan NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang salah sehingga tidak bisa menerima bantuan tersebut.

Begitu pula tuntutan BBM bersubsidi bagi driver online khususnya roda 4 atau mobil. Selama ini memang ditujukan bagi kendaraan roda 2, roda 3 dan kendaraan umum berplat kuning. Sedangkan untuk kendaraan berplat hitam yang digunakan driver online tidak mendapatkan subsidi tersebut.

Sedangkan dari pihak driver online menyatakan bahwa dalam peraturannya jelas tertulis bahwa kendaraan tersebut adalah angkutan sewa khusus yang juga untuk pengantaran umum. Pihak perwakilan dari Pertamina juga meminta waktu untuk mengkaji permohonan para penggiat online ini. Dan meminta Frontal untuk dapat memberikan BBM tersebut.

Baca Juga: Siap Siap! V BTS Akan Segera Merilis Mixtapenya, Yuk Simak Informasinya Disini 

Baca Juga: BTS Segera Rilis Comeback Bulan Mei Ini ! ARMY Siap Siap, Intip Informasinya Disini

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x