Kapolri Ungkap Penyerangan Mabes Polri, Kelompok yang Berideologi Radikal ISIS

- 1 April 2021, 00:11 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo /

EDITORNEWS - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kronologi peristiwa teror penembakan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 31 Maret 2021.

Terkait perkembangan kasus aksi teror yang berlangsung di Mabes Polri pada pukul,16:30 WIB.

Adapun kronologisnya seorang wanita berjalan masuk dari pintu belakang kemudian yang bersangkutan mengarah  pos gerbang utama Mabes Polri dan melakukan penembakan sebanyak 6 kali, mengarah kepada anggota yang ada di dalam pos, dan kepada anggota yang diluar.

Baca Juga: Mabes Polri Diserang, Aksi Baku Tembak Terjadi Karena Ada Terduga Teroris

Baca Juga: Belum Genap Sebulan Kalina Oktarani Sudah Bahas Selingkuh

Terduga teroris penyerang Mabes Polri, berinisial ZA membawa map kuning berisi amplop . Kapolri mengungkap bahwa ZA sempat mengunggah bendera ISIS di Instagram-nya.Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat,yang dibuat  bersangkutan pamit.

Kemudian dari hasil pendalaman dan penggeledahan kita dapatkan beberapa temuan, terkait dengan barang yang dibawa, mungkin rekan-rekan tadi lihat yang bersangkutan membawa map kuning dan di dalamnya amplop bertuliskan kata-kata tertentu.

Dan kemudian yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuangannya, kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Maret 2021.

Baca Juga: Pemerintah Jawa Barat Optimistis Tol Cisumdawu Rampung Desember 2021

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi: Vaksinasi Tembus 10 Juta Dosis, Indonesia Bekerja Sama dengan 4 Negara Besar di Dunia

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah