Enam Organisasi Driver Online Gabung FRONTAL, Bawa Enam Tuntutan

- 31 Maret 2021, 07:15 WIB
Suasana Korlap Persiapan Frontal 3
Suasana Korlap Persiapan Frontal 3 /

EDITORNEWS - Front Driver Online Tolah Aplikasi Nakal atau FRONTAL,telah siapkan tuntutan untuk turun kejalan. Enam organisasi besar driver online Jawa Timur pastikan bergabung menyuarakan tuntutan yang sama.

Organisasi sepakat bersetubuh dengan FRONTAL. Enam organisasi besar tersebut adalah ADO (Asosiasi Driver Online) Jawa Timur, HIPDA (Himpunan Pengusaha Daring Indonesia), PAS (Perkumpulan Armada Sewa) Jawa Timur, PDOI (Perkumpulan Driver Online Indonesia) Jawa Timur, ORASKI (Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia) Jawa Timur dan Bamboe Runcing.

Kekuatan enam organisasi besar membawa enam tuntutan pada 6 April 2021, pastikan membuat padat jalan utama di Surabaya. Selasa, 30 Maret 2021, bertempat di Cafe Double O Surabaya, dihadiri oleh Presidium FRONTAL dan ketua komunitas memantapkan aksi. Menetapkan titik kumpul aksi yang dimulai dari Jalan Ahmad Yani. Dan berakhir dikantor Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Tidak Bisa Membuka Instagram, Tagar #instagramdown Menjadi Trending di Twitter 

Baca Juga: 'Sepatu Setan' Mengandung Setetes Darah Manusia Ini Digugat oleh Nike

FRONTAL Jilid 3 dengan slogan barunya 'DO (Driver Online) Sejahtera Harga Mati!' dan 'Budhal' (berangkat) membawa semangat baru bagi para penggiat online dijalan. Undangan dan ajakan bagi komunitas ojol (ojek online) dan taksol (taksi online) telah di sebar malam itu juga. Tak hanya itu vidio penyemangat dan ajakan untuk bergabung dalam aksi telah jauh hari disebar luaskan melalui grup Whatsapp lokal maupun nasional.

"Besok pagi (Rabu, 31 Maret 2021) kita antar surat pemberitahuan aksi ke Polda Jawa Timur, " ujar Tito Achmad, Ketua Presidium FRONTAL.

Persiapan brupa kendaraan komando sampai logistik telah dipersiapkan. Persiapan dalam aksi turun ke jalan sudah mencapai titik final. Masing-masing perwakilan organisasi juga telah sepakat bekerjasama dengan baik. Satu tujuan untuk kesejahteraan driver online.

Baca Juga: Dynamite BTS Jadi Theme Song Gerakan Stop Asian Hate di Los Angeles

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah