Sikecil Cabai yang bisa Memperpanjang Hidup

- 27 November 2020, 14:09 WIB
Konsumsi Cabai bisa dapatkan manfaat yang luar biasa
Konsumsi Cabai bisa dapatkan manfaat yang luar biasa /

EDITORNEWS - Tanpa disadari ternyata makanan pedas memiliki khasiat yang sangat hebat, dalam sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan pedas sangat berguuna untuk menghindari penyakit jantung dan kanker.

Dalam penelitian menganalisis lebih dari 4.729 studi sebelumnya dari lima database kesehatan global terkemuka, yang mencakup catatan kesehatan dan pola makan lebih dari 570.000 orang di Amerika, China, Iran, dan Italia.

Ditemukan bahwa orang yang makan cabai memiliki risiko yang lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya hingga 26 persen, seperti dilaporkan laman Health.

Baca Juga: Presiden Siapkan Indonesia 2021 Mampu Produksi 16 Juta Perbenihan Atasi Bencana Ekologi

Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa cabai (yang banyak varietasnya, termasuk cabai rawit dan jalapeno) dapat memiliki efek pengaturan antiinflamasi, antioksidan, antikanker, dan mengatur glukosa darah. Cabai juga memiliki manfaat lain, seperti


Ahli kesehatan bersertifikat asal Amerika Serikat Tanya B. Freirich mengatakan cabai merah, termasuk cabai rawit, merupakan salah satu sumber vitamin A.
"Vitamin A diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat, dan juga dikenal untuk membantu kesehatan mata," ungkapnya. 

Baca Juga: Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Keterbukaan Informasi Publik Mendorong Terciptanya Good Governance


Selain itu ahli gizi sekaligus penulis buku "The Protein-Packed Breakfast Club" Lauren Harris-Pincus, menyebutkan bahwa cabai juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga membantu fungsi kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.
Vitamin A juga merupakan antioksidan yang kuat, seperti flavonoid seperti beta karoten, lutein, zeaxanthin dan cryptoxanthin, yang semuanya terkandung di dalam cabai.

Harris-Pincus mengatakan zat-zat tersebut membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang dihasilkan akibat stres dan memicu kerusakan sel tubuh dan berbagai penyakit kronis.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x