5 Wisata Kolonial di Provinsi Jambi, Yuk Kunjungi Bangun Bersejarah Ini

- 22 Mei 2021, 11:37 WIB
Candi Muaro Jambi
Candi Muaro Jambi /Antara

EDITORNEWS - Selain menyimpan banyak wisata alam, Jambi juga punya banyak bangunan bersejarah, lho.

Bangunan ini didirikan sejak masa kolonial, dan dirawat oleh pemerintah setempat sehingga masih bisa disaksikan sampai hari ini.

Bangunan bersejarah ini menjadi saksi bisu kehidupan lampau masyarakat Jambi. Wisatawan yang berkunjung kesini bisa bermain sambil belajar bagaimana sejarah peradaban Jambi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima wisata kolonial di provinsi Jambi yang bisa dikunjungi dan punya nilai sejarah.

Baca Juga: 5 Trik Menilai Kekasih yang Mengalami Trauma Pernikahan untuk Dijadikan Pasangan Hidup

1. Kota Tua Batanghari

Tidak hanya Jakarta yang memiliki Kota Tua, Jambi juga punya. Bangunan bersejarah satu ini berada di Jalan Lintas Sumatera Jalur Tengah, tepatnya di kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari.

Bangunan di sini menggunakan arsitektur dengan mencampurkan gaya tradisiona rumah adat Jambi dan arsitektur bangunan Belanda. Didirikan sejak masa penjajahan Belanda, dan masih terawat dengan rapi sampai hari ini. Bangunan tua bernuansa Belanda ini merupakan saksi bisu terjadinya peralihan kekuasaan dari masa penjajahan ke masa kemerdekaan.

Baca Juga: 5 Contoh Pola Asuh Denmark yang wajib untuk Diterapkan Terutama di Indonesia

Wisata ini terbuka untuk umum, dan bisa dikunjungi bagi siapa saja yang ingin melihat bagaimana peninggalan Belanda di Jambi.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x