Tempat Wisata Arab Saudi yang Jarang Diketahui Publik

- 20 April 2021, 14:20 WIB
 wisata
wisata /

EDITORNEWS - Saat membaca atau mendengar negara Arab Saudi, mungkin mayoritas Muslim akan berpikir itu adalah tempat ibadah.

Hal ini wajar terjadi, karena Pemerintah Arab Saudi memang mengkhususkan negaranya hanya dikunjungi untuk kebutuhan ibadah saja.

Tapi, baru-baru ini ada perubahan kebijakan mengenai tujuan kedatangan turis. PM Arab Saudi secara remsi memberikan izin bagi visa turis untuk kunjungan wisata. 

Baca Juga: Yuni Shara di Nyiyirin Netizen Keriput, Membalas : Kurang Cocok Ucapan Ibu Sama Figur yang Ibu Tampilkan di IG

Baca Juga: Ruben Onsu Geram Lihat Aksi Orangtua Betrand Peto

Buat yang penasaran dan ingin mencari tahu, wisata apa saja yang ditawarkan PM Arab Saudi dari wilayah kekuasaannya, langsung cek list berikut.

1. Al-Wahbah Crater
Tempat ini dikenal juga dengan nama Maqla' Tamiyyah, sebuah kawah gunung berapi dengan diameter 2 KM dan kedalaman 250 M. Lokasinya terletak di tengah padang pasir, berjarak 250 KM dari kota Tarif. Sama seperti namanya, wisata satu ini cocok untuk wisatawan yang suka melakukan aktivitas fisik seperti trekking.

2. Gerbang Jeddah ke Mekah
Gerbang ini menjadi saksi beberapa aktivitas manusia di sekitar jazirah arab. Dibangun pada abad ke 7 M, gerbang ini menjadi jalur yang dipakai oleh para peziarah muslim untuk menuju kota Mekah.
Arsitekturnya yang kokoh terbukti menjadikan Gerbang ini sebagai salah satu warisan dunia UNESCO dan menjadi lokasi wisata. Jika pengunjung mampir ke Jeddah untuk melihat gerbang ini, pengunjung juga akan melihat banyak galeri seni, museum, kedai kopi, dan toko milik warga yang sudah berdiri di Kota Jeddah.

3. Benteng Masmak
Benteng Masmak merupakan saksi bisu dari penaklukan kota Riyadh sebelum akhirnya bergabung dalam satu kesatuan Kerajaan Arab. Benteng ini dibangun tahun 1865 menggunakan tanah liat.
Wisatawan yang berkungjung ke benteng ini akan menikmati wisata sejarah langsung dari Benteng Masmak, dan menikmati karya audio visual yang menceritakan sejarah berdirinya benteng ini.

Baca Juga: Ma Dong Seok Akan Berperan dalam Serial Drama TV Amerika The Club

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x