Sandiaga Salahuddin Uno Melakukan Rapat Kerja Terkait Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Pulisan

- 9 Maret 2021, 09:46 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno saat melakukan Rapat Pimpinan pada Senin, 8 Maret 2021.
Menparekraf, Sandiaga Uno saat melakukan Rapat Pimpinan pada Senin, 8 Maret 2021. /Twitter @sandiuno/
EDITORNEWS - Usai melihat rumah warga Likupang yang akan dijadikan homestay, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga meninjau Tanjung Pulisan.
 
Kemarin 8 Maret 2021 Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan rapat bersama jajaran pemerintah lainnya.
 
Dalam rapat tersebut mereka membahas terkait tentang tindaklanjut kunjungan kerja ke Sulawesi Utara akhir pekan kemarin.
 
 
 
Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan harus terintegrasi dengan Desa Wisata, melibatkan seluruh masyarakatnya dan juga dunia usaha.
 
Semua stakeholders berkolaborasi untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, seperti termuat dalam akun Twitter @sandiuno.
 

Terkait penerapan Free Covid Corridor untuk membuka kembali wisatawan mancanegara, semua pihak harus bersinergi dan bekerjasama memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat dan disiplin.

Baca Juga: Era Globalisasi Digital PRMN Meningkatkan Kualitas Wartawan dengan Menyusun UKW bersama PWI Pusat

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan Sulawesi Utara

Dimana terdapat ratusan homestay yang dapat digunakan, menawarkan berbagai pengalaman wisata, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja.
 
Dari hasil data bahwa Kecamatan Likupang memiliki luas sekitar 200 hektare, dengan kawasan pesisir berpasir putih, biasanya tempat ini dijadikan sebagai wisata dan sedang dalam tahap untuk pembangunan yang lebih efisien dan efektif.***


Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah