Dandim Jambi Tak Terima TNI Disebut Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Diminta Segera Minta Maaf

- 13 September 2022, 09:34 WIB
Effendi Simbolon Anggota DPR-RI
Effendi Simbolon Anggota DPR-RI /


EDITORNEWS.ID - Dandim 0415 Jambi Kolonel Inf Marsal Danny mengecam pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang mengibaratkan TNI seperti gerombolan.

Kecaman itu disampaikan oleh Marsal Danny dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Tak terima atas pernyataan Effendi yang menyinggung TNI seperti gerombolan terlontar dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).lalu

Video tersebut diunggah di Youtube kodim 0415 Jambi Saudara Effendi Simbolon saya komandan Kodim 0415 Jambi beserta staf dan keluarga besar TNI menyikapi pernyataan saudara yang menyatakan kami TNI sama dengan gerombolan dan tidak solid kami sangat terpukul atas pernyataan saudara.

Perlu saudara ketahui bahwa pernyataan saudara itu sudah diluar ambang batas kesabaran kami selaku TNI kami harap saudara Effendi Simbolon segeralah minta maaf secara terbuka kepada Panglima TNI maupun kepala staf angkatan darat sebelum ada kesalah pahaman antara TNI dan saudara, Selasa, 12 September 2022.

Baca Juga: Lewat Lomba Burung Berkicau Dandim Jambi Ajak Masyarakat Cintai Satwa

"...Panglima TNI hadir, KSAD tidak ada. Ada apa dengan TNI...,Kami banyak temuan, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan, lebih-lebih dari ormas, tidak ada kepatuhan...kenapa di tubuh TNI ada pembangkangan-pembangkangan...," ujar Effendi Simbolon.

Nampak terlihat, dalam video tersebut Komandan Kodim Marsal Danny didampingi para prajurit dan staf memeperlihatkan kekompakan.

Dengan tegas dan lugas ia membantah semua tudingan yang di lontarkan Effendi Simbolon terhadap institusi TNI.

Baca Juga: Hacker Bjorka Klaim Bocorkan Dokumen Rahasia Presiden Jokowi, BIN Langsung Bereaksi

Sebagai informasi, Sebelumnya juga sempat viral dimedia sosial seorang parjurit TNI  Kopral Dua Arif  mengigatkan "Hei kau Effendi Simbolon anggota Komisi I DPR RI saya Kopral saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan saya minta kamu segera minta maaf secara terbuka kepada TNI kalau kamu tidak minta maaf sampai di manapun kamu akan saya cari sampai diujung dunia nih Kopral Dua Arif. Senin, 13 September 2022.

"Kami seluruh prajurit TNI menunggu permintaan maaf secara tebuka dari kau Effendi Simbolon, jika tidak, kami akan cari di mana pun kau berada, ini saya Kopral Dua Arif," teriak pria yang mengaku prajurit TNI itu sembari mengancam.

Ia menilai, TNI sampai saat ini solid. Karena Effendi Simbolon dianggap sudah mencemarkan nama baik TNI.***



Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x