Lewat Lomba Burung Berkicau Dandim Jambi Ajak Masyarakat Cintai Satwa

- 28 Agustus 2022, 18:28 WIB
Perlombaan dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional. Dandim 0415 Jambi
Perlombaan dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional. Dandim 0415 Jambi /

EDITORNEWS.ID -  Meriah! perlombaan dan pameran seni burung berkicau tingkat nasional Kodim 0415/Jambi bersama Senapati 96 Cup I resmi dibuka oleh Dandim 0415 -Jambi Kolonel. Inf. Marshal Denny.

Marshal Denny dalam sambutannya mengafresiasi atas terlaksananya perlombaan dan pameran seni burung berkicau tingkat nasional. Menurutnya, dengan iven ini berharap dapat lebih mencintai dan menjaga satwa mahluk hidup.

"Mari kita junjung tinggi sportifitas dalam perlombaan ini, dan kepada juri nilailah sesuai dengan ketentuannya," ujarnya saat membuka perhelatan tersebut, Minggu (28/8/2022).

Menurut Denny, kicauan merdu burung dapat menghilangkan rasa penat beban segala aktifitas serta melatih psikologi manusia dari segala macam gangguan. "Pada hari ini kita patut bersyukur bisa menikmati kicauan burung yang ada," tukasnya.

Baca Juga: Gedung Ditreskrimsus di Lantai 2 Polda Sumut Terbakar

Tidak hanya itu, Denny juga mengatakan lomba burung berkicau memiliki potensi yang besar selain menjaga kelestarian burung secara otomatis juga akan mencintai burung sebagai langkah strategis menjaga satwa.

"Ini merupakan iven yang sangat luar biasa. Tujuan perlombaan ini adalah untuk saling memperlihatkan kemampuan kicauan burung yang sudah lama dilatih," imbuhnya.

Begitupun diakuinya, atas terselenggaranya perlombaan ini juga bertujuan dan kepedulian Kodim 0415/Jambi bersama Senapati 96 SF terhadap pecinta burung berkicau di nusantara khususnya di Jambi.

"Disini kita tidak hanya berlomba tapi bagaimana menjaga dan melestarikan burung diwilayah kita agar senantiasa dikembangkan," sebutnya.

Baca Juga: Beredar Video Kasat Lantas Cekcok dengan Wartawan, Ternyata Gegara Istrinya Tak Sengaja Tersenggol

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x