Kemendikbud Membuka Rekrutmen PGP untuk 25 Provinsi

- 2 Februari 2021, 09:51 WIB
Ilustrasi guru
Ilustrasi guru /Unsplash.com/@wocintechchat

EDITORNEWS – Kabar bahagia untuk para tenaga pengajar tingkat TK sampai SMA, bahwa akan ada proses rekrutmen untuk calon penjagar dari keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan.

Dengan harapan agar pelaksanaan program rekrutmen ini bisa mempermudah anak didik bangsa mendapatkan hak nya sebagai pelajar.

Sebagaimana ada 56 kabupaten atau kota dari 25 provinsi yang tersebar di enam pulau besar menjadi daerah sasaran program guru penggerak (PGP) angkatan ketiga.

Baca Juga: Pentingnya Peran Guru Untuk Pendidikan Antikorupsi Bagi Siswa

Baca Juga: Hindari 4 Cara Agar tidak Salah dalam Memilih Jurusan

Selanjutnya, PGP angkatan 4 juga akan membuka seleksi mulai tanggal 1 Maret hingga 8 Mei 2021, untuk informasi selengkapnya bisa akses di laman Program Guru Penggerak https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/.

Beberapa daerah yang akan menjadi PGP adalah 160 kabupaten atau kota yang mewakili pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Papua dan Maluku. Dikutip Pikiran-Rakyat,com dari laman Antara.

Tahap pertama sedang dimulai dari tanggal 18 Januari hingga 15 Maret 2021, tahap kedua dimulai 31 Mei hingga 10 Juli 2021. Dan pengumuman hasil seleksi calon Guru Penggerak angkatan ketiga akan disampaikan pada 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Rabu Sekolah di Merangin Mulai Tatap Muka, Ini Penjelasan Kadisdik

Baca Juga: 2021 Sekolah di Merangin yang Penuhi Standar Siap Belajar Tatap Muka

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x