Jangan Salah Pilih Kaca Film Mobil, Simak Disini Tipsnya

- 11 Maret 2022, 13:37 WIB
Kaca film mobil
Kaca film mobil /


EDITORNEWS.ID - Kaca film memiliki peran yang penting pada mobil. Selain untuk melindungi interior mobil dari kerusakan yang di akibat kan sinar matahari

kaca film juga berperan untuk mengurangi silau ketika mengendara mobil dan mengurangi pantulan panas dari matahari ke kulit.

Kaca film dibagi menjadi dua kategori, yaitu non-reflektif dan metalized. Kaca film non-reflektif menawarkan kontrol panas dan silau melalui penyerapan cahaya matahari.

Kaca film metalized memantulkan cahaya matahari untuk menjaga panas yang dapat merusak interior mobil dan juga membantu memberikan privasi bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Baca Juga: Simak 4 Manfaat Susu Cair, Salah Satunya Meningkatkan Otak

Terkadang memilih kaca film susah di beda kan. Karena perbedaan nya tidak terlalu terlihat walaupun sebenarnya terbuat dari bahan dan material yang berbeda.

Di lansir dari carmudi.co.id, berikut tips mudah untuk memilih kaca film mobil:

1. Memilih merek yang ternama

Tiap jenis kaca film memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sebaiknya mencari yang memiliki karakter yang sesuai dengan mobil, domisili dan budget.

Cara yang cukup mudah yaitu sebaiknya memilih brand yang cukup lama eksis di Indonesia karena pasti telah mengenal dengan baik karakter cuaca, suhu dan karakter pemakaian rata-rata pengguna mobil di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x